Jelang Hadapi Elche, Zidane Peringatkan Madrid Tak Boleh Kecolongan Poin Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 46 2376941 jelang-hadapi-elche-zidane-peringatkan-madrid-tak-boleh-kecolongan-poin-lagi-oVtUAqDudf.jpg Sesi latihan Real Madrid jelang hadapi Elche. (Foto: Laman resmi Madrid)

MADRID Real Madrid bakal menjamu Elche di laga pekan ke-27 Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu 13 Maret 2021 malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano itu, sang pelatih, Zinedine Zidane pun meminta kepada para pemain Madrid untuk fokus mengincar tiga poin.

Zidane tak mau Madrid kecolongan poin lagi seperti yang terjadi di dua laga terakhir mereka di Liga Spanyol 2020-2021. Dalam dua laga terakhir Madrid itu, yakni saat hadapi Real Sociedad dan Atletico Madrid, Los Blancos hanya bisa meraih imbang saja.

Jadi, ada empat poin yang dibuang Madrid dalam dua laga terakhir. Gara-gara hal itu, kini Sergio Ramos dan kawan-kawan harus rela berada di urutan ketiga dan beda delapan poin dengan Atletico Madrid yang berada di posisi pertama.

Baca Juga: Zidane Yakin Sergio Ramos Bisa Bermain di Madrid hingga Usia 40 Tahun

Sesi latihan Real Madrid

Dengan Liga Spanyol yang tinggal menyisakan 12 pertandingan lagi, maka kehilangan dua poin atau bahkan tiga poin bisa sangat menyakitkan untuk Madrid. Peluang Madrid untuk menyalip Atletico yang berada di urutan pertama pun bakal sulit terkejar.

Untuk itulah Zidane meminta kepada para pemainnya untuk total di laga Madrid vs Elche nanti. Pelatih asal Prancis itu tak peduli jika Elche saat ini berada di papan bawah klasemen Liga Spanyol 2020-2021.

Menurut Zidane, Elche yang kini berada di posisi ke-17 itu tetap bisa menebar ancaman. Apalagi Elche baru saja memiliki pelatih baru, yakni Fran Escriba yang dinilai Zidane bisa membuat tim tersebut semakin menakutkan.

Dengan berbagai alasan itulah Zidane mau para pemain Madrid tak menganggap remeh Elche. Ia malahan mau Madrid bermain sebaik mungkin saat menghadapi Elche agar bisa memastikan tiga poin.

“Elche memang berada di posisi bawah, tapi mereka adalah salah satu tim bagus yang telah memainkan pertandingan-pertandingan yang baik dan memiliki seorang pelatih yang baru,” jelas Zidane, dikutip dari laman resmi Madrid, Jumat (12/3/2021).

Sesi latihan Real Madrid

“Kami tahu seperti apa pertandingan yang akan harus kami hadapi dan kami harus memainkan satu pertandingan yang hebat untuk dapat meraih tiga angka. Kami akan berkonsentrasi untuk memainkan satu laga yang sangat bagus,” tambahnya.

Jelang menghadapi Elche, untungnya Madrid memiliki kabar baik di mana dua pemain andalannya, yakni Sergio Ramos dan Eden Hazard sudah mulai berlatih kembali. Sebelumnya Ramos dan Hazard harus absen cukup lama karena mengalami cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini