Solskjaer: Imbang Hasil yang Adil bagi Manchester United vs AC Milan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 51 2376362 solskjaer-imbang-hasil-yang-adil-bagi-manchester-united-vs-ac-milan-j89KICwddR.jpg Manchester United vs AC Milan leg pertama 16 besar Liga Eropa 2020-2021. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Ole Gunnar Solkajer menilai laga Manchester United versus AC Milan pada leg pertama 16 Besar Liga Eropa 2020-2021 merupakan hasil yang adil bagi kedua tim. Berlaga di Old Trafford, Jumat (12/3/2021), Man United ditahan AC Milan dengan skor akhir 1-1.

Pada babak pertama, Man United dibobol AC Milan sebanyak dua kali. Saat liima menit laga baru berjalan, melalui skema serangan balik, Rafael Leao berhasil mengejar umpan jauh dari Kjaer.

Foto/Reuters

Rafael Leao yang tak terkawal membawa bola hingga menuju ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Bola tak berhasil dibendung kiper Man United, Dean Henderson. Namun, hakim garis menyatakan Rafael Leao sudah terperangkap offside. Gol AC Milan pun dianulir.

Baca juga: 2 Gol Dianulir, Manchester United vs AC Milan Imbang 1-1

Pada menit 11, AC Milan kembali mencetak gol. Franck Kessie yang menerima umpan dari lemparan ke dalam langsung menyepak bola yang berhasil menjebol gawang Man United. Hanya saja gol kembali dianulir. Wasit yang mendapat saran dari VAR menyatakan Kessie melakukan handball.

Baca juga: Bobol Gawang AC Milan, Amad Diallo Pencetak Gol Termuda untuk Manchester United

Memasuki babak kedua, Solskjaer memasukka Amad Diallo. Pemain berusia 18 tahun itu menggantikan Anthony Martial.

Perubahan berjalan mulus. Mendapat umpan lambung dari Bruno Fernandes, Amad Diallo mencetak gol melalui sundulan tanpa melihat posisi gawang.

Namun, gol Amad Diallo tak membuat Man United meraih kemenangan. Saat laga akan berakhir untuk kemenangan Man United, AC Milan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+2.

Melalui sepak pojok, Simon Kjaer berhasil menyambut operan melalui sundulan. Bola sempat mengenaitangan Dean Henderson, Namun, jarak sundul yang sangat dekat, membuat bola meluncur ke gawang Man United. Gol itu menjadi yang terakhir membuat laga usai dengan skor 1-1.

Selepas laga, Solskjaer mengungkapkan kekecewaannya. Dia mengatakan bahwa gol AC Milan akibat kesalahan para pemainnya mengantispai pergerakan pemamin lawan.

“Sangat kecewa karena kebobolan dengan salah satu tendangan atau sundulan terakhir. Tentu saja itu membuatnya lebih sulit,” ujarnya mengutip laman UEFA.

Foto/Reuters

"Saya telah melihatnya (Dean Henderson) menyelamatkan mereka, tetapi itu adalah struktur yang membuat kami kalah. Kami bertahan terlalu dalam dan mereka mendapatkan sundulan. Kami seharusnya menyerang bola dengan pemain-pemain yang kami miliki di sana.

"Kami agak terlalu lambat dengan penguasaan bola. Itulah pembelajaran yang harus kami pelajari, kami harus tampil setiap minggu. Kami bermain melawan tim yang bagus. Mungkin hasil imbang adalah hasil yang adil," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini