Bobol Gawang AC Milan, Amad Diallo Pencetak Gol Termuda untuk Manchester United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 51 2376357 bobol-gawang-ac-milan-amad-diallo-pencetak-gol-termuda-untuk-manchester-united-gP3qTIjXcR.jpg Amad Diallo Traore. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Amad Diallo menorehkan catatan pribadi yang mengesankan untuk dirinya saat mencetak gol ke gawang AC Milan pada leg pertama 16 Besar Liga Eropa 2020-2021 di Old Trafford, Jumat (12/3/2021). Pemain asal Pantai Gading itu menjadi pencetak gol termuda untuk Manchester United.

Amad Diallo tak bermain sejak menit awal. Dia masuk saat pergantian babak kedua menggantikan Anthony Martial.

Baca juga: 2 Gol Dianulir, Manchester United vs AC Milan Imbang 1-1

Masuknya Amad Diallo lansung memberi dampak. Dia mencetak gol saat paruh kedua baru berjalan semenit.

Bruno Fernandes yang melihat pererakan Amad Diallo memberikan umpan lambung yang mengarah ke kotak penalti AC Milan. Amad Diallo yang berusaha mengejar bola berhasil menyundul bola tanpa melihat posisi gawang. Bola sundulannya gagal diantisipasi Donnarumma.

Foto/Reuters

Gol Amad Diallo membuat namanya masuk dalam sebagai pecetak gol temuda Manchester United. Catatan Opta, Amad Diallo yang bersuia 18 tahun 243 hari adalah pemain non-Inggris termuda yang pernah mencetak gol di Liga Eropa untuk Manchester United.

Amad Diallo adalah pemain termuda keempat yang mencetak gol untuk Manchester United di kompetisi Eropa. Dia masih berada di bawah Mason Greenwood, Marcus Rashford dan George Best.

Gol pertama Amad Diallo untuk Manchester United datang dengan tembakan pertamanya untuk timnya. Dia berhasil mencetak gol hanya dalam penampilan ketiganya (semua sebagai pemain pengganti).

Namun, gol Amad Diallo tak membuat Man United meraih kemenangan. Saat laga akan berakhir untuk kemenangan Man United, AC Milan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+2. Melalui sepak pojok, Simon Kjaer berhasil menyambut operan melalui sundulan. Gol itu menjadi yang terakhir membuat laga usai dengan skor 1-1.

Foto/Reuters

Gol penyeimbang AC Milan mengakhiri 503 menit di mana Manchester United tidak kebobolan satu gol pun di semua kompetisi.

Hasil imbang membuat posisi Man United kurang untuk menghadapi leg kedua. Saat gagal memenangi leg pertama di kandang, Manchester United tersingkir dari enam dari delapan pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa, terakhir melawan Barcelona di Liga Champions 2018-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini