Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Cristiano Ronaldo Pindah Liga Lagi

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 51 2374163 lionel-messi-bertahan-di-barcelona-cristiano-ronaldo-pindah-liga-lagi-aPSGYFVmjJ.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi digosipkan jelang bursa transfer musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden Barcelona membuat masa depan Lionel Messi bersama Blaugrana –julukan Barcelona– terang benderang. La Pulga –julukan Lionel Messi– dipercaya akan memperpanjang kontraknya bersama Barcelona yang berakhir pada 30 Juni 2021.

“Hari ini menandai 20 tahun sejak bocah laki-laki bernama Lionel Messi memulai debutnya bersama tim Barcelona Infantil B (U-12 sampai U-13),” kata Joan Laporta setelah resmi terpilih sebagai presiden Barcelona, Okezone mengutip dari Marca, Senin (8/3/2021).

Joan Laporta

(Joan Laporta dan Messi berbelas-belas tahun yang lalu)

“Leo (Messi) mencintai Barcelona. Pemain terbaik dunia mencintai Barcelona. Mudah-mudahan itu akan membantunya bertahan di Barcelona. Itulah yang kami inginkan,” lanjut Laporta.

Padahal dengan mempertahankan Lionel Messi, sama saja membuat pengeluaran Barcelona kembali membengkak. Sekadar informasi, Lionel Messi saat ini berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia, yang mana mencapai 123 juta pounds atau setara Rp2,43 triliun per tahun!

Namun, Joan Laporta takkan memusingkan gaji besar Lionel Messi. Pria yang pernah menjabat sebagai presiden Barcelona periode 2003-2010 itu berpandangan, uang bisa dicari, namun pemain seperti Lionel Messi belum tentu muncul 100 tahun sekali.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dibuang Juventus, Lionel Messi Justru Diminta Bertahan Barcelona, Beda Nasib?

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– berpotensi untuk keempat kalinya merasakan berganti klub. Sebab, klub Cristiano Ronaldo saat ini, Juventus, berpotensi melepasnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Gaji Cristiano Ronaldo yang tinggi ditengarai menjadi penyebab utama Juventus ingin melepasnya. Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh?

Cristiano Ronaldo

Jika menilik ucapan pakar transfer Italia Tancredi Palmeri, Cristiano Ronaldo berpotensi melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu karena Cristiano Ronaldo masih ingin bermain di level elite dan meraih banyak gelar.

“Cristiano Ronaldo belum berpikir untuk pensiun. Ia takkan pindah ke liga-liga minor. Sebab, ia ingin menambah jumlah trofi di level klub, yang mana berada di angka 29 gelar,” tulis Tancredi Palmeri di laman Tuttomercatoweb.

Saat ini, Cristiano Ronaldo terpaut delapan gelar dari Dani Alves, pesepakbola dengan trofi terbanyak. Karena itu, pindah ke PSG merupakan cara terbaik Cristiano Ronaldo meraup banyak gelar. Sebab, sejak 2011 atau terhitung diambil alih Nasser Al Khelaifi, PSG meraup 26 trofi!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini