Cristiano Ronaldo Dibuang Juventus, Lionel Messi Justru Diminta Bertahan Barcelona, Beda Nasib?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 51 2374077 cristiano-ronaldo-dibuang-juventus-lionel-messi-justru-diminta-bertahan-barcelona-beda-nasib-uhy7B42H2U.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi beda nasib di bursa transfer musim panas 2021? (Foto: REUTERS/Albert Gea)

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi berpotensi mendapatkan nasib yang berbeda ketika bursa transfer musim panas 2021 dibuka pada 1 Juli. Dibilang berbeda karena di saat manajemen Barcelona meminta Lionel Messi bertahan, petinggi Juventus justru ingin melepas Cristiano Ronaldo. Kenapa?

Menurut pakar transfer Italia, Tancredi Palmeri, alasan manajemen Juventus ingin melepas Cristiano Ronaldo karena satu hal, yakni tingginya gaji pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut. Gaji Cristiano Ronaldo per tahun mencapai 30 juta euro atau sekira Rp512 miliar.

Cristiano Ronaldo

Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt, pesepakbola dengan gaji kedua tertinggi di Juventus. De Ligt saat ini memiliki gaji 8 juta euro per tahun. Karena gaji Cristiano Ronaldo yang terlampau tinggi, menyebabkan manajemen Juventus merugi 113 juta euro (Rp1,92 triliun) di paruh pertama musim ini.

Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

Bagaimana dengan Lionel Messi? Manajemen Barcelona justru berjuang mati-matian mempertahankan Lionel Messi.

BACA JUGA: Sama-Sama Pakai Bikini, Seksi Mana Andressa Urach atau Cassandre Davis?

Padahal, gaji Lionel Messi sangat fantastis dan Barcelona di ambang kebangkrutan. Gaji Lionel Messi per tahun bersama Barcelona mencapai 123 juta pounds atau setara Rp2,43 triliun!

Presiden Barcelona yang baru saja terpilih, Joan Laporta, akan mati-matian mempertahankan Lionel Messi. Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021.

Lionel Messi

“Hari ini menandai 20 tahun sejak bocah laki-laki bernama Lionel Messi memulai debutnya bersama tim Barcelona Infantil B (U-12 sampai U-13),” kata Joan Laporta mengutip dari Marca, Senin (8/3/2021).

“Leo (Messi) mencintai Barcelona. Pemain terbaik dunia mencintai Barcelona. Mudah-mudahan itu akan membantunya bertahan di Barcelona. Itulah yang kami inginkan,” tutup Laporta.

Menarik menanti, bagaimana kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Akankah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kompak berganti klub atau sama-sama memilih bertahan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini