Selain Kylian Mbappe, Ini Faktor Cristiano Ronaldo Gabung PSG

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 51 2373483 selain-kylian-mbappe-ini-faktor-cristiano-ronaldo-gabung-psg-PklILsDvHU.jpg Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo. (Foto/UEFA)

CRISTIANO Ronaldo dirumorkan tidak akan melanjutkan kariernya di Juventus karena klub asal Turin, Italia tersebut tak mampu membayar gaji tinggi sang megabintang asal Portugal tersebut. Klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) berpotensi mendatangkan Ronaldo untuk menduetkannya dengan Kylian Mbappe.

Sudah umum bahwa Kylian Mbappe sangat mengidolai Cristiano Ronaldo. Pemain asal Prancis tersebut, memasang poster Cristiano Ronaldo di dinding kamarnya, serta menjadikan permainan Ronaldo sebagai gaya permainannya.

Foto/Reuters

Namun, ada faktor lain yang membuat PSG bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo. Disokong dana besar dari Nasser Al-Khelaifi lewat Qatar Sports Investments, PSG mampu membayar gaji Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Tendang Cristiano Ronaldo, Juventus Beli Mauro Icardi

Cristiano Ronaldo berseragam Juventus pada 2018 silam setelah didatangkan dari Real Madrid. Sejak membela raksasa Turin, dia mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro atau setara Rp514 miliar per tahun.

Baca juga: Pengakuan Eks Bintang Man United, Cristiano Ronaldo adalah 'Binatang'

Gaji besar Ronaldo membuat keuangan Juventus memburuk. Di tengah pandemi virus corona, Juventus merugi hingga 113 juta euro (Rp1,93 triliun) pada paruh pertama musim 2020-2021.

Foto/Reuters

Dengan gaji tinggi, hanya segelintir klub yang bisa membayar Cristiano Ronaldo. Menurut, Direktur Teknik PSG, Leonardo, timnya sedikit dari tim tersebut.

Dengan alasan tersebut, Tancredi Palmeri, koresponden untuk sejumlah media olahraga, mengklaim melaui Twitter, bahwa Juventus tak akan menggunakan lagi jasa Cristiano Ronaldo. Sang megabintang akan dijual pada musim panas 2021.

"Dalam sepakbola, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Mungkin Cristiano Ronaldo saat bangun dari tidurnya, ingin pergi ke tempat lain," kata Leonardo saat diwawancara PSG TV ketika ditanya mendatangkan Ronaldo ke Stadion Parc des Princes.

"Siapa yang bisa membelinya? Hanya klub-klub tertentu dalam lingkaran kecil. PSG masuk dalam lingkaran ini."

"Dalam bursa transfer, kami harus selalu siap dan itulah yang kami lakukan. Kami memiliki prioritas, daftar pemain incaran, tapi sesuatu yang tidak bisa diprediksi bisa terjadi."

Foto/Reuters

Kontrak Cristiano Ronaldo bersama Juventus hingga Juni 2022. Namun, Tancredi Palmeri, koresponden untuk sejumlah media olahraga, punya pendapat lain. Dia mengklaim sang megabintang akan dijual pada musim panas 2021.

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini