Pengakuan Eks Bintang Man United, Cristiano Ronaldo adalah 'Binatang'

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 51 2373400 pengakuan-eks-bintang-man-united-cristiano-ronaldo-adalah-binatang-kfVKZMYXwS.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

CRISTIANO Ronaldo bintang Juventus, sering dipuji-puji karena kehebatannya mencetak gol dan hasratnya meraih kemenangan. Tak terkecuali, eks bintang Manchester United, Louis Saha, yang menyebut mantan rekan setimnya itu sebagai “binatang”.

Ronaldo datang ke Manchester United pada 2003. Enam bulan setelah itu, Louis Saha tiba di Old Trafford.

Foto/Man United

Selema empat musim membela Setan Merah—julukan Man United—pemain asal Prancis cukup mnengesankan. Dia mencetak 42 gol dalam 124 pertandingan selama bertugas di Manchester United dari 2004-2008.

Baca juga: Bakat Cristiano Ronaldo Kalah dari Lionel Messi

Louis Saha bermain bersama pemain-pemain bintang, seperti Roy Keane, Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy hingga Wayne Rooney. Namun, Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Baca juga: Massimiliano Allegri Puji Kekuatan Mental Cristiano Ronaldo

"Saya ingat dalam sebuah sesi latihan, kami bekerja sangat keras dan karena saya adalah pria yang cukup kompetitif, saya ingin mengikuti rutinitasnya tetapi saya tidak bisa mengikutinya," kata Saha mengutip talkSPORT, Sabtu (6/3/2021).

“Dia terus berlatih menggiring bola dan orang-orang mengira dia tidak benar-benar tahu apa yang dia lakukan.”

“Saat itu dia berusia 19 atau 20, dan saya melihat, semakin dia melakukannya semakin baik dia (melakukan dribling).

“Ketika Anda memiliki banyak bakat dan keterampilan, Anda cenderung berpikir bahwa Anda adalah yang terbaik, dan itulah yang sangat membuat saya terkesan,” tutur Saha.

Sifat Ronaldo yang pekerja keras telah didokumentasikan dengan baik oleh banyak orang yang pernah bermain dengannya. Namun, ada salah satu momen kejeniusan di pada 2008, yang membuat Saha menyadari bahwa Cristiano Ronaldo berbeda dari pesepakbola lainnya.

"Saat saya mengira dia makhluk luar angkasa adalah saat melawan Roma di laga tandang di Liga Champions," katanya.

Foto/YouTube

Saat itu, Paul Scholes memberikan umpan lambung dari kotak penalti. Bola terlalu tinggi dan sulit dijangkau pemain Man United mapupun Roma. Namun, dari belakang, tiba-tiba, Cristiano Ronaldo muncul menanduk bola sehingga menjebol gawang AS Roma.

“Bola terlalu tinggi dan dia melompat jauh lebih tinggi dari siapa pun, dan sekarang dia melakukan ini setiap minggu,” ungkap Saha.

“Aku tidak tahu pria itu memilikinya. Saya tahu dia memiliki keterampilan dan bakat tetapi saya tidak tahu dia bisa mencetak gol semacam itu.”

“Itu sangat kuat, berani dan dia tidak peduli cedera. Saat itulah saya berpikir, ‘tunggu sebentar, orang ini adalah binatang',” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini