Massimiliano Allegri Puji Kekuatan Mental Cristiano Ronaldo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 47 2373249 massimiliano-allegri-puji-kekuatan-mental-cristiano-ronaldo-RRn9Ti4Cad.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)

TURIN – Massimiliano Allegri melayangkan pujiannya kepada megabintang Juventus, yakni Cristiano Ronaldo. Allegri menilai kekuatan mental yang dimiliki Ronaldo, menjadikannya berbeda dengan pemain-pemain lain.

Nama Ronaldo sendiri memang langsung mencuat sejak awal kemunculannya sebagai pemain Manchester United. Ya, di pertandingan debutnya berseragam Man United, Ronaldo berhasil membuat banyak orang terkesan dengan aksi-aksi individunya di atas lapangan.

Sejak saat itu, Ronaldo pun menjalani kariernya sebagai pesepakbola profesional dengan luar biasa. Ya, Ronaldo sendiri berhasil menyumbangkan 9 gelar untuk Man United. Usai sukses di Man United, Ronaldo pun memutuskan pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009.

Cristiano Ronaldo

Kesuksesan Ronaldo pun berlanjut ketika membela Madrid. Ya, CR7 –julukan Ronaldo– berhasil membawa Madrid sebagai klub yang sangat disegani di Eropa, dan bahkan Dunia dalam beberapa musim.

Terhitung Ronaldo berhasil menyumbangkan 15 gelar untuk Madrid, yang mana diantaranya adalah Liga Spanyol (dua kali), Copa del Rey (dua kali), Supercopa de Espana (dua kali), Liga Champions (empat kali), Piala Super Eropa (dua kali), dan Piala Dunia Klub (tiga kali).

Baca Juga: Karier Cristiano Ronaldo Berakhir di Juventus? Begini Awal CR7 Bergabung dengan si Nyonya Tua

Kini Ronaldo sendiri bermain bersama raksasa Italia, yakni Juventus. Meski sudah berusia 34 tahun, Ronaldo masih menjadi andalan Bianconeri –julukan Juve. Bahkan sejauh ini Ronaldo telah menyumbangkan dua titel Liga Italia untuk Juve.

Tidak hanya di level klub, Ronaldo juga berhasil menunjukkan kontribusi maksimal ketika membela tim nasional (Timnas) Portugal. Bahkan Ronaldo berhasil mempersembahkan satu gelar Piala Eropa dan satu gelar UEFA Nations League (UNL) untuk Timnas Portugal.

Allegri yang pernah membesut Ronaldo selama semusim di Juve pun bercerita apa yang membedakannya dengan pemain-pemain lain. Ya, Allegri menyebut Ronaldo mempunyai kekuatan mental yang jauh lebih baik daripada pemain lain.

“Saya memiliki banyak pemain kuat, dengan mentalitas kuat. Bek seperti (Giorgio) Chiellini dan (Alessandro) Nesta, gelandang seperti (Gennaro) Gattuso dan (Clarence) Seedorf dan penyerang seperti (Zlatan) Ibrahimovic dan Ronaldo,” jelas Allegri, seperti disadur dari Tuttosport, Sabtu (6/3/2021).

“Ronaldo adalah pemain top dalam hal mentalitas. Ronaldo memiliki kepala yang berbeda dari semua orang. Dia memenangkan lima Ballons d'Or, lima Liga Champions dan satu Kejuaraan Eropa untuk Portugal, dan itu sangat sulit, dan selalu dialah yang membedakan,” lanjutnya.

Cristiano Ronaldo

“Setiap tahun dia memiliki tujuan baru. Ronaldo adalah pemain top dalam hal mentalitas. Ronaldo memiliki kepala yang berbeda dari semua orang.”

Baca Juga: Daftar Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Juventus

“Dia memenangkan lima Ballon dOr, lima Liga Champions dan satu Kejuaraan Eropa untuk Portugal, dan itu sangat sulit, dan selalu dialah yang membedakan. Setiap tahun dia memiliki tujuan baru,” tuntas pelatih berusia 53 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini