Bakat Cristiano Ronaldo Kalah dari Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 51 2373359 bakat-cristiano-ronaldo-kalah-dari-lionel-messi-tjpPHnUXzQ.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

BARCELONA – Legenda Real Madrid, Guti Hernandez, punya jawaban untuk pertanyaan, “Siapa yang lebih baik di antara Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus)?” Dia lebih memilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Guti berpendapat seperti itu karena bakat Lionel Messi lebih hebat. La Pulga –julukan Lionel Messi– hampir selalu membawa Barcelona menang, meski ada juga kekalahan yang mereka derita.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Lionel Messi tetap memiliki nilai lebih di mata Guti. Lionel Messi menjadi pilihan Guti, tetapi ia tidak memandang sebelah mata kehebatan Cristiano Ronaldo yang sembilan tahun (2009-2018) membela Madrid.

Guti menilai Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol andal yang membentuk dirinya sendiri sampai ke level tertinggi. Menurut Guti, kehebatan Cristiano Ronaldo adalah hasil dari kerja keras individu.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Hebat, tapi Bukan Tandingan Lionel Messi

“Saya hanya tahu satu pemain yang sangat sukses dalam setiap pertandingan. Itu adalah (Lionel) Messi. Setiap kali dia pergi ke lapangan, sesuatu terjadi. Yang lain mengalami banyak pasang surut,” ujar Guti, menyadur dari Goal Internasional, Sabtu (6/3/2021).

BACA JUGA: Ditendang Juventus, Ini 5 Calon Klub Cristiano Ronaldo yang Hatinya Tersakiti

“Dia (Cristiano Ronaldo) adalah pemain hebat. Messi memiliki lebih banyak bakat, Cristiano lebih kepada pencetak gol, lebih banyak ambisi, dia adalah pemain hasil kerja keras individu,” papar legenda Madrid tersebut.

Keberhasilan Ronaldo menyabet lima trofi Ballon dOr di era yang sama dengan Messi, jadi bukti kehebatan Cr7 -julukan Ronaldo. Akan tetapi, Guti tidak bisa menyebut Ronaldo lebih baik dari Messi. Bagi Guti, ada kelebihan Messi yang tidak dimiliki sang rival.

Perdebatan tentang siapa yang lebih hebat di antara La Pulga dengan Cristiano Ronaldo terus berlangsung hingga sekarang. Sebab, penggemar dari kedua pesepakbola hebat itu akan membela idolanya masing-masing.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Sepertinya, belum ada pesepakbola yang menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo hingga saat ini. Akan tetapi, era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan berakhir sebentar lagi jika menilik umur Lionel Messi (33 tahun) dan Cristiano Ronaldo (36 tahun) yang terus bertambah.

Para pecinta sepakbola lebih baik menikmati penampilan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo karena masa pensiun tidak lama lagi datang kepada dua pesepakbola luar biasa itu. Setelah mereka pensiun, para pengggemar sepakbola mungkin harus menunggu cukup lama untuk melihat bakat seperti itu lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini