Cristiano Ronaldo Hebat, tapi Bukan Tandingan Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 51 2373337 cristiano-ronaldo-hebat-tapi-bukan-tandingan-lionel-messi-aZQVe5Uvld.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

MONZA – Pemain AC Monza, Kevin Prince Boateng, menilai Cristiano Ronaldo (Juventus) adalah pemain terbaik di dunia, tetapi bukan tandingan  Lionel Messi (Barcelona). Menurut Boateng, Messi berbeda karena bisa melakukan hal-hal luar biasa.

Boateng tahu kualitas Lionel Messi karena pernah bahu-membahu di Barcelona pada 2019. Boateng merupakan pemain pinjaman Barcelona dari Sassuolo pada bursa transfer musim dingin 2019.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

Ketika enam bulan berkarier di Cam Nou, Boateng berlatih dan bertanding bersama Lionel Messi di Barcelona. Pengalaman itu menyadarkan Boateng tentang kehebatan La Pulga –julukan Lionel Messi.

Boateng menegaskan, bahwa dia merasa tidak berdaya di hadapan seorang pemain untuk pertama kalinya ketika bersama Lionel Messi. Dia bahkan mengaku ingin pensiun pada saat itu.

BACA JUGA: Massimiliano Allegri Puji Kekuatan Mental Cristiano Ronaldo

"Enam bulan di Barcelona luar biasa. Awalnya, saya tidak percaya. Saya pikir Espanyol menginginkan saya, bukan Barcelona yang sebenarnya!" kata Boateng, mengutip dari Sportskeeda, Sabtu (6/3/2021).

BACA JUGA: Ditendang Juventus, Ini 5 Calon Klub Cristiano Ronaldo yang Hatinya Tersakiti

"Latihan dengan Messi membuat saya tidak bisa berkata-kata. Saya selalu mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo terbaik di dunia, tetapi Messi adalah sesuatu yang lain. Dia tidak normal,” tuturnya.

"Saat berlatih dengannya, saya merasa tidak mampu (mengimbangi pemain lain) untuk pertama kalinya dalam karier saya. Dia melakukan hal-hal luar biasa. Saya merasa ingin mengatakan, 'Saya sudah selesai, saya akan berhenti bermain!" ucap kakak dari Jerome Boateng tersebut.

Meski Boateng memandang Lionel Messi luar biasa, perdebatan tentang siapa yang lebih hebat di antara La Pulga dengan Cristiano Ronaldo terus berlangsung hingga sekarang. Sebab, penggemar dari kedua pesepakbola hebat itu akan membela idolanya masing-masing.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Foto: Sportskeeda)

Sepertinya, belum ada pesepakbola yang menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo hingga saat ini. Akan tetapi, era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan berakhir sebentar lagi jika menilik umur Lionel Messi (33 tahun) dan Cristiano Ronaldo (36 tahun) yang terus bertambah.

Para pecinta sepakbola lebih baik menikmati penampilan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo karena masa pensiun tidak lama lagi datang kepada dua pesepakbola luar biasa itu. Setelah mereka pensiun, para pengggemar sepakbola mungkin harus menunggu cukup lama untuk melihat bakat seperti itu lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini