Tendang Cristiano Ronaldo, Juventus Beli Mauro Icardi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 51 2373407 tendang-cristiano-ronaldo-juventus-beli-mauro-icardi-9SkLqQyrQR.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

TURIN - Cristiano Ronaldo dilaporkan tak akan melanjutkan masa baktinya di Juventus karena manajemen tak sanggup membayar gaji tinggi sang megabintang asal Portugal teersebut. Juventus dikabarkan telah mengincar penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi untuk menggantikan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo berseragam Juventus pada 2018 silam setelah didatangkan dari Real Madrid. Sejak membela raksasa Turin, dia mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro atau setara Rp514 miliar per tahun.

Foto/Reuters

Gaji besar Ronaldo membuat keuangan Juventus memburuk. Di tengah pandemi virus corona, Juventus merugi hingga 113 juta euro (Rp1,93 triliun) pada paruh pertama musim 2020-2021.

Baca juga: Pengakuan Eks Bintang Man United, Cristiano Ronaldo adalah 'Binatang'

Dengan alasan tersebut, Tancredi Palmeri, koresponden untuk sejumlah media olahraga, mengklaim melaui Twitter, bahwa Juventus tak akan menggunakan lagi jasa Cristiano Ronaldo. Sang megabintang akan dijual pada musim panas 2021.

Baca juga: Bakat Cristiano Ronaldo Kalah dari Lionel Messi

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

Rumor itu membuat Juventus akan kembali sibuk pada musim panas 2021. Menurut laporan, mereka akan mengincar tanda tangan Mauro Icardi jika Ronaldo hengkang.

Mauro Icardi sendiri kesulitan mendapatkan tempat utama di PSG sejak dipermanenkan pada 2020 silam. Sebelum bersama raksasa Prancis, pemain asal Argentina itu berseragam Inter Milan.

Tujuh musim bersama Inter, Icardi memiliki momen terbaik. Dia mencetak 124 gol dalam 219 pertandingan di semua kompetisi.

Foto/PSG

Sport Mediaset via Tuttojuve mengklaim bahwa Juventus telah memilih untuk membawa Icardi kembali ke Italia dari PSG. Pihak Prancis juga dikabarkan tertarik untuk mengontrak Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal ini menjadi idola Kylian Mbappe.

Sebelumnya, Direktur olahraga Paris Saint-Germain Leonardo, juga pernah memberi sinyal bahwa pihaknya akan mencoba untuk merekrut Cristiano Ronaldo dari Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini