Valencia Menang Dramatis atas Villarreal di Estadio Mestalla

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 46 2373241 valencia-menang-dramatis-atas-villarreal-di-estadio-mestalla-FXbfZmVID5.jpg Valencia vs Villarreal (Foto: @villarrealCF/Twitter)

VALENCIA – Valencia memetik hasil maksimal ketika menjalani lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021. Menghadapi Villarreal, skuad Los Che –julukan Valencia– menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Mestalla, Sabtu (6/3/2021) dini hari WIB, Villarreal sejatinya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Villarreal mengancam gawang Valencia yang dikawal oleh Jasper Cillessen.

Salah satunya adalah peluang emas yang didapatkan oleh Paco Alcacer kala pertandingan baru berjalan 9 menit. Akan tetapi tembakan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut masih belum mengenai sasaran.

Valencia vs Villarreal

Upaya Villarreal untuk bisa mencetak gol lebih dahulu atas Valencia baru terjadi di 5 menit jelang babak pertama usai. Ya, Villarreal mampu membuka skor via eksekusi penalti dari Gerard Moreno. Hadiah penalti yang didapat Villarreal sendiri hadir setelah Jose Gaya menyentuh bola di kotak terlarang.

Di pengujung babak pertama, Villarreal hampir menambah keunggulan melalui sontekan dari Alcacer. Namun kembali tembakan Alcacer gagal mengenai sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, tidak ada gol tambahan yang terjadi. Villarreal mampu menutup babak pertama dengan unggul 1-0 atas Valencia.

Baca Juga: Ada Kabar Baik untuk Fans Madrid Jelang Laga Kontra Atletico

Pada babak kedua, jalannya pertandingan sedikit mengalami perubahan, yang mana kini Valencia lebih mendominasi sejak menit awal. Bahkan Valencia hampir saja menyamakan kedudukan di menit-menit awal babak kedua via aksi Lee Kang-In. Tapi tembakan Kang-in masih menyamping,

Babak kedua berjalan 25 menit, Valencia kembali gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan. Kali ini giliran Carlos Soler yang menyianyiakan kesempatan emas yang didapatkannya, setelah tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang Villarreal.

Memasuki 15 menit jelang pertandingan berakhir, Villarreal yang menggandalkan strategi serangan balik hampir saja menambah keunggulan mereka atas Valencia. Namun peluang emas yang didapatkan oleh Pau Torres melalui sundulannya masih bisa dimentahkan oleh Cillessen.

Upaya Valencia untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-86. Adalah Soler yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah eksekusi penaltinya berhasil mengelabui Asenjo.

Berjarak 2 menit, Valencia justru mampu berbalik unggul 2-1 atas Villarreal melalui gol dari Goncalo Guedes. Ya, pemain asal Portugal tersebut berhasil melepaskan tembakan terukur yang meluncur deras ke dalam gawang Villarreal.

Valencia vs Villarreal

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Valencia, berhasil menyelesaikan laga melawan tamunya, Villarreal, dengan kemenangan 2-1.

Baca Juga: Tanpa Benzema dan Mariano, Siapa Striker Madrid saat Hadapi Atletico?

Berkat kemenangan tersebut, Valencia pun berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Kini tim asuhan Javi Garcia tersebut berada di posisi ke-11 dengan perolehan 30 poin dari 26 pertandingan yang sudah berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini