Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo, Menpora dan Ketum PSSI Cek Langsung Penyelenggaraan Laga

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 51 2373103 timnas-indonesia-u-23-vs-ps-tira-persikabo-menpora-dan-ketum-pssi-cek-langsung-penyelenggaraan-laga-lqQl3HhOb8.jpg Menpora RI, Zainudin Amali, dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan pengecekan ke Stadion Madya. (Foto: Kemenpora RI)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, dan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengecek langsung penyelenggaraan laga uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo yang berlangsung malam hari nanti. Zainudin dan Iriawan pun memastikan bahwa penyelenggaraan ini sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga uji coba melawan klub Liga 1, PS Tira Persikabo, guna persiapan tampil di SEA Games 2021 pada November. Laga uji coba ini akan diselenggarakan di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (5/3/2021) mulai pukul 20.00 WIB.

Menpora RI dan Ketum PSSI melakukan pengecekan langsung

Laga ini menjadi yang pertama kalinya digelar di sepakbola selama merebaknya pandemi virus Covid-19. Sebelumnya, semua kompetisi sepakbola Tanah Air diketahui harus terhenti akibat pandemi virus corona.

Meski bisa digelar, pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo harus berlangsung dengan penerapan prokes ketat. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Menpora RI dan Ketum PSSI melakukan pengecekan langsung

Demi memastikan penyelenggaraannya aman dan sesuai dengan semua yang telah ditetapkan, Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI pun melakukan pengecekan langsung ke arena lapangan. Hasilnya, mereka memastikan bahwa semua kondisi sudah sesuai yang dijanjikan pihak penyelenggara kepada kepolisian dan seluruh pihak terkait bahwa laga berjalan tetap aman.

“Ini sesuai janji kami akan memastikan betul persiapan yang dilakukan panitia benar-benar berjalan sesuai yang pernah disampaikan kepada kami dan juga kepolisian,” ujar Menpora Zainudin Amali saat memantau persiapan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo, Jumat (5/3/2021).

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo, Ketum PSSI: Pemain Dilarang Selebrasi Berlebihan

“Alhamdulillah, tadi saya dan Pak Ketum sudah keliling, kita sudah lihat, dan bahkan saya bawa checklist-nya yang diberikan oleh ke panitia, saya cek satu per satu. Semuanya sudah sesuai dengan apa yang disampaikan oleh penyelenggara ataupun PSSI kepada kami,” lanjutnya.

BACA JUGA: Terkait Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23, Ketum PSSI: Bukan Batal, tapi Ditunda

“Kita berharap nanti saat penyelenggaraan pertandingan tidak ada hal yang bisa mengganggu. Pertandingan uji coba ini tidak ada penonton, disiarkan secara langsung, tidak ada nonton bareng dan berkerumun. Dengan demikian, para suporter dan pendukung sudah berpartisipasi membantu kegiatan sepakbola bisa berjalan lagi,” jelas Menpora Zainudin Amali.

Senada dengan Zainudin Amali, Ketum PSSI juga memastikan bahwa penyelenggaran ini sudah sesuai dengan prokes yang dijanjikan pihak panitia. Penyelenggaraan laga ini pun nantinya akan jadi pembelajaran bagi PSSI untuk menjalani laga-laga ke depannya.

“Ini hari bersejarah bagi sepakbola dunia, di mana masa pandemi Covid-19, kita akan melakukan pertandingan sepakbola meskipun ini baru friendly match. Tentunya, semua ketentuan aturan sesuai dengan protokol kesehatan akan kami lakukan karena memang ini sangat penting bagi kita,” ujar Mochamad Iriawan.

Menpora RI dan Ketum PSSI melakukan pengecekan langsung

“Tadi Pak Menpora juga sudah mengecek, melihat apakah sudah dilakukan dengan baik seperti yang saya sampaikan dalam rapat koordinasi di depan beliau. Tentunya ini komitmen kami, komitmen ingin sepakbola bergulir, ingin kembali,” lanjutnya.

“Untuk catatan buat kami, semua kegiatan hari ini kita videokan kita rekam agar nantinya menjadi pembelajaran di pertandingan berikutnya. Untuk pertandingan ini jadi pengalaman buat kita. Mudah-mudahan kita bisa memberikan lebih baik, kami ingin berjalan dengan baik, dan tentunya menjadi step ke depan untuk Piala Menpora dan juga Liga 1 dan 2,” tukas Iriawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini