Terkait Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23, Ketum PSSI: Bukan Batal, tapi Ditunda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 51 2372939 terkait-laga-uji-coba-timnas-indonesia-u-23-ketum-pssi-bukan-batal-tapi-ditunda-N1xqJRZ2ea.jpg Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan buka suara terkait masalah batalnya laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan PS Tira Persikabo yang dijadwalkan pada Rabu 3 Maret 2021 kemarin. Menurut pernyataan Iriawan, pertandingan itu tak tepat dikatakan batal, karena sebenarnya hanya ditunda.

Iriawan menyebut laga Timnas Indonesia U-23 melawan PS Tira Persikabo ditunda karena memang izin belum keluar. Ia mengatakan ada satu item yang belum diberikan oleh pihak PSSI dalam pengajuan izin untuk pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta tersebut.

Akan tetapi, Iriawan memastikan kini izinnya sudah keluar dari pihak Mabes Polri dan karena itulah pada hari ini, Jumat (5/3/2021), laga Timnas Indonesia vs PS Tira Persikabo akan digelar pada pukul 19.00 WIB. Jadi, Iriawan menegaskan bukan batal namun hanya ditunda.

Baca Juga: Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Terapkan Prokes Ketat, Ketum PSSI: Hanya 272 Orang di Lapangan

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan

“Bukan batal tapi ditunda karena ada satu item yang belum disiapkan oleh Sekjend PSSI. Jadi, pertandingan ditunda dan baru akan dimainkan 5 Maret dan 7 Maret 2021. Yang jelas izin sudah keluar dan saya sudah terima,” jelas Iriawan dalam sebuah konferensi pers, Jumat (5/3/2021).

Terkait izin, Iriawan mengaku sebenarnya laga uji coba melawan PS Tira Persikabo dan Bali United pada Minggu 9 Maret 2021 nanti sama saja seperti sebuah internal game atau pertandingan biasa. Tanpa izin pun bisa saja digelar.

Akan tetapi, Iriawan sadar akan situasi pandemi Covid-19 dan ia mau menghargai keadaan yang harus melapor terlebih dahulu kepada pihak kepolisian. Karena itulah pihak PSSI meminta izin kepada kepolisian agar semuanya berjalan aman.

“Sebenarnya laga yang akan dimainkan seperti internal games saja. Namun, karena keadaan saat ini sedang pandemi Covid-19, kami menghargai situasinya sehingga kami meminta izin kepada pihak kepolisian,” sambung Iriawan.

Iriawan pun memastikan bahwa protokol bakal dijalankan sebaik mungkin pada laga uji coba Timnas Indoensia U-23 vs PS Tira Persikabo. Ia menyebut pihak PSSI selalu meminta rekomendasi dari pihak Gugus Tugas Covid-19 dan Kemenpora untuk menjalankan laga uji coba tersebut.

Timnas Indonesia U-23

Iriawan juga merasa pertandingan uji coba ini sangat baik untuk dijadikan bahan evaluasi terkait persiapan Piala Menpora 2021 yang digelar pada 21 Maret 2021. Jadi, Iriawan sangat menyambut baik adanya pertandingan laga uji coba.

“Kami (PSSI) selalu meminta rekomendasi kepada pihak Gugus Tugas Covid-19 dan bahkan kepada Menpora. Laga uji coba nanti pun bisa menjadi pembelajaran bagi panpel untuk mempersiapkan Piala Menpora 2021. Pertandingan uji coba ini bakal menjadi bahan evaluasi kami untuk Piala Menpora 2021,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini