Penalti Franck Kessie Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 47 2371925 penalti-franck-kessie-selamatkan-ac-milan-dari-kekalahan-F8kPtw0ycT.JPG AC Milan vs Udinese (Foto: Reuters)

MILAN – AC Milan hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Udinese di giornata ke-25 Liga Italia 2020-2021. Milan harus bersusah payah untuk bisa mendapatkan satu poin ini. Beruntung bagi Rossoneri eksekusi penalti Franck Kessie di masa injury time menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

AC Milan mencoba menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Akan tetapi, menembus pertahanan Udinese tidaklah mudah. Udinese memasang lima gelandang yang membuat Rossoneri bekerja keras untuk bisa mendapatkan peluang.

Selama 15 menit pertama tidak ada peluang berbahaya yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Skuad asuhan Stefano Pioli sebenarnya sudah mendapat tiga sepak pojok, namun tak ada yang bisa dimanfaatkan menjadi gol.

AC Milan vs Udinese

Milan baru bisa mencatatkan shot on goal di menit ke-18. Brahim Diaz meliuk-liuk mencari celah sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Meski begitu, bola masih bisa ditangkap oleh Juan Musso.

Udinese mendapatkan peluang yang cukup bagus pada menit ke-36. Melalui skema serangan balik cepat, tim tamu menerjang pertahanan Rossoneri. Roberto Pereyra melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Tapi, Simon Kjaer berada di posisi yang tepat untuk memblok laju bola.

Berselang tiga menit kemudian, giliran Milan yang menciptakan peluang. Samu Castillejo menembus kotak penalti Udinese dan melakukan tembakan mendatar. Sayangnya, Juan Musso masih bisa menghalau datangnya bola menggunakan kakinya. Babak pertama akhirnya selesai tanpa gol.

Babak Kedua:

Udinese hampir saja mencetak gol di menit ke-48. Berawal dari kesalahan Theo Hernandez dalam melakukan back-pass, bola berhasil dicuri dan diumpan ke bagian tengah kotak penalti. Ilija Nestorovski menyundul bola tersebut. Beruntung bagi Milan masih ada Romagnoli yang menyapu bola di garis gawang.

Selanjutnya, giliran Milan yang mengancam lewat dua peluang beruntun. Pertama adalah sepakan Soualiho Meite yang bisa ditepis Musso dan menghasilkan sepak pojok. Kemudian Franck Kessie menanduk bola hasil umpan sepak pojok, namun lagi-lagi digagalkan Musso.

AC Milan vs Udinese

Milan yang terus berusaha mencari gol justru kebobolan pada menit ke-68. Umpan silang Rodrigo De Paul dari sepak pojok erhasil ditanduk Rodrigo Becao yang ada di tengah kotak penalti Milan. Gianluigi Donnarumma gagal melakukan penyelamatan, meski laju bola sebenarnya tidak kencang.

Tertinggal satu gol membuat Milan mati-matian menggempur Udinese. Sejumlah peluang mereka ciptakan, seperti melalui sundulan Rafael Leao, namun masih melenceng. Begitu pun dengan tembakan Davide Calabria yang bisa diblok.

Saat pertandingan seolah akan berakhir untuk kemenangan Udinese, Larsen justru melakukan handball di masa injury time yang membuat wasit menunjuk titik putih. Franck Kessie tidak menyia-nyiakan peluang ini untuk menyelamatkan Milan, Pertandingan pun selesai dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu Kyatengwa, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Samu Castillejo, Brahim Diaz, Ante Rebic; Rafael Leao.

Cadangan: Antonio Donnarumma, Ciprian Tatarusanu, Fikayo Tomori, Matteo Gabbia, Diogo Dalot, Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Soualiho Meite, Jens Hauge.

Udinese: Juan Musso; Rodrigo Becao, Kevin Bonifazi, Bram Nuytinck; Nahuel Molina, Rodrigo de Paul, Tolgay Arslan, Jean-Victor Makengo, Marvin Zeegelaar; Roberto Pereyra; Ilija Nestorovski.

Cadangan: Manuel Gasparini, Simone Scuffet, Samir, Sebastien De Maio, Thomas Ouweja, Walace, Petar Micin, Jayden Braaf, Jens Stryger Larsen, Fernando Llorente, Stefano Okaka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini