Erling Haaland Ingin Gabung Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 51 2371849 erling-haaland-ingin-gabung-liverpool-YUL4h3zVC4.jpg Erling Haaland (Foto: Ronny Hartmann/REUTERS)

LONDON – Penyerang muda fenomenal milik Borussia Dortmund, Erling Haaland, disebut-sebut memiliki keinginan besar untuk bisa bergabung Liverpool pada musim 2021-2022. Perihal tersebut diutarakan langsung oleh salah satu pengamat sepakbola ternama Jerman, Gerard Brand.

Sebagaimana diketahui, Haaland memang berhasil menjadi sensasi kala tampil begitu tajam bersama RB Salzburg di paruh musim 2019-2020. Ketajamannya tersebut pun membawa Haaland dipinang oleh Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020.

Erling Haaland

Bersama Dortmund, performa impresif Haaland sama sekali tidak mengalami penurunan. Bahkan penyerang tim nasional (Timnas) Norwegia tersebut berhasil menjadi mesin gol bagi Die Borussen –julukan Dortmund.

Bahkan di musim 2020-2021, Haaland sudah menyumbangkan 27 gol dari 26 penampilannya bersama Dortmund. Berkat performa mengesankan tersebut, wajar jika banyak klub papan atas Eropa yang menaruh minat kepada Haaland.

Baca Juga: Jack Grealish Mending Gabung Man United, Liverpool atau Man City

Beberapa klub yang kabarnya menaruh minat kepada Haaland adalah Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), dan Liverpool. Namun di antara beberapa tim, Liverpool nampaknya paling terdepan mengamankan jasa Haaland.

Pasalnya, Haaland disebut-sebut memang memiliki keinginan besar untuk melanjutkan kariernya bersama Liverpool jika meninggalkan Dortmund pada bursa transfer musim panas 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh Brand belum lama ini.

Brand juga mengutarakan apa yang membuat Haaland menjadikan Liverpool sebagai prioritas tujuannya. Ya, Brand menilai Haaland sangat berhasrat untuk bisa merasakan tangan dingin Jurgen Klopp yang kini berstatus manajer skuad The Reds –julukan Liverpool.

“Mungkinkah dia (Haaland) datang dan menggantikan Roberto Firmino? Saya tidak berpikir kalau itu adalah hal yang mustahi. Namun itu bergantung pada finansial dan hasrat merekrut Haaland jika Anda menjadi Liverpool,” jelas Brand, seperti disadur dari Sky Sports, Rabu (3/3/2021).

Erling Haaland

“Pasalnya saya sungguh berpikir kalau dia sangat ingin bermain untuk Liverpool. Mereka tidak malu-malu dalam menggelontorkan uang di masa lalu - mereka menghabiskan total 150 juta pounds untuk seorang bek dan kiper dalam diri Van Dijk dan Alisson,” lanjutnya.

Baca Juga: Liverpool Diperkuat 3 Pemain Kunci Lawan Chelsea

“Saya tidak begitu yakin apakah kami semua menyadari betapa besar nama Jurgen Klopp di Dortmund, dan bagaimana mungkin itu bisa memberikan pengaruh,” tuntas Brand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini