Juventus Menang 3-0 atas Spezia, Szczesny Masih Beri Kritikan untuk Rekan Setim

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 47 2371437 juventus-menang-3-0-atas-spezia-szczesny-masih-beri-kritikan-untuk-rekan-setim-PrqgGN77i6.JPG Wojciech Szczesny (Foto: Reuters)

TURIN – Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya atas Spezia pada laga lanjutan Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadion Allianz, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB, Juventus menang telak dengan skor 3-0.

Meski meraih hasil positif, nyatanya Szczesny masih memendam kekecewaan terhadap rekan-rekannya. Karena kemenangan tersebut nyatanya baru dipastikan oleh Juventus pada 30 menit terakhir.

Baca juga Ditendang Juventus, Cristiano Ronaldo Beri Syarat bagi Klub Peminat, Apa Itu?

Sementara sejak babak pertama, Juventus memang kurang mampu tampil maksimal. Alhasil mereka baru bisa mencetak gol pada menit 62 lewat Alvaro Morata disusul Federico Chiesa pada menit 71 dan ditutup Cristiano Ronaldo pada menit 89.

Juventus

Bahkan ketika mereka sudah unggul, Szczeny masih merasa was-was dengan rekan-rekan setimnya. Ia tak ingin rekan-rekannya membuat kesalahan fatal yang justru akan mengacaukan segalanya. Karena itu, ia dengan berani meneriaki rekan-rekannya untuk tetap fokus.

Baca juga Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Top Skor Sepanjang Masa Versi IFFHS

“Sangat penting untuk kami memahami pentingnya momen itu (unggul). Bahkan 1-0 atau 2-0 bukanlah jaminan,” ungkap Szczesny, mengutip dari Football Italia, Rabu (3/3/2021).

“Jadi kami harus tetap waspada dan menghindari kebobolan gol yang bisa mengubah permainan. Saya ingin membuat rekan tim saya tetap waspada,” tambahnya.

Secara keseluruhan, kiper asal Slovenia itu meminta rekan-rekannya untuk bisa bermain bagus selama 90 menit. Karena itu, ia berharap skuadnya mampu meningkatkan performa agar permainan terbaik tidak hanya keluar saat 30 menit terakhir.

“Babak kedua kami bagus, babak pertama memiliki tempo yang sangat lambat. Itu juga merupakan penghargaan untuk Spezia karena bermain bagus,” lanjutnya.

Juventus

“Tetapi kami perlu meningkatkan diri agar kami bisa bermain bagus selama 90 menit dan bukan hanya 30 menit,” sambungnya.

“Kami pasti perlu meningkatkan diri. Kami sadar bahwa kami mengalami masa sulit, tetapi kami bermain setiap tiga hari dan kami perlu memahami pentingya momen ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini