Sevilla vs Barcelona, Koeman Akui Ada Tekanan dalam Setiap Pertandingan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 46 2369271 sevilla-vs-barcelona-koeman-akui-ada-tekanan-dalam-setiap-pertandingan-woD7glhonK.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: UEFA)

SEVILLA – Barcelona bakal bertandang ke markas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan bahwa ada tekanan untuk meraih poin penuh.

Laga melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizcuan tersebut sejatinya memiliki makna penting bagi Barcelona. Pasalnya, kemenangan akan membuat mereka semakin memepet Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Baca juga: Jelang Kontrak Berakhir, Georginio Wijnaldum Makin Didekati Barcelona hingga PSG

Saat ini Barcelona menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 50 poin dari 24 kali bertanding. Blaugrana tertinggal lima angka dari Atletico. Meski begitu, Barcelona juga harus mewaspadai Sevilla yang ada di bawah mereka.

Sevilla vs Barcelona

Sevilla pasalnya hanya terpaut dua poin dari Barcelona. Jadi, jika pada laga nanti Sevilla meraih kemenangan, maka skuad besutan Julen Lopetegui tersebut bakal menggeser Barcelona dari tempat ketiga.Jelang Sevilla vs Barcelona, Lopetegui Berharap Semua Pemainnya Bugar

Maka dari itu, Koeman tidak menampik bahwa ia mendapatkan tekanan untuk bisa memenangkan pertandingan. Menurut Koeman, menjadi pelatih di tim sebesar Barcelona membuatnya selalu memiliki tekanan dalam setiap pertandingan.

Baca juga:

Kendati demikian, Koeman tak ingin merasa spesial. Ia menilai tekanan juga ada di tim lain. Misalnya saja seperti Sevilla yang juga dituntut meraih kemenangan demi bisa melengserkan Barcelona dari posisi ketiga.

"Saya tidak setuju (dengan anggapan bahwa ini pekan yang penting untuk Barcelona). Seolah-olah seperti kami satu-satunya tim yang memainkan pertandingan yang sangat penting," kata Koeman, dinukil dari Marca, Sabtu (27/2/2021).

"Akhir pekan ini tim-tim papan atas saling bertanding melawan satu sama lain. Ada tekanan pada semua orang, tidak lebih pada kami dan lebih sedikit pada yang lain,” sambungnya.

Sevilla vs Barcelona

"Jika Anda adalah pelatih Barcelona, ada tekanan di setiap pertandingan," pungkas juru taktik berpaspor Belanda tersebut.

Menariknya, setelah pertandingan ini, Barcelona akan kembali menghadapi Sevilla, yakni dalam lanjutan leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2020-2021. Pada leg pertama yang berlangsung di kandang Sevilla, Blaugrana tumbang 0-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini