Berturut-turut Hadapi Sevilla, Barcelona Tak Masalah

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 46 2369215 berturut-turut-hadapi-sevilla-barcelona-tak-masalah-fSUefhX4J4.jpg Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyatakan timnya tidak masalah bertanding dua kali melawan Sevilla dalam waktu berdekatan. Barcelona akan melawan Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol dan leg II Copa del Rey.

Barcelona akan lebih dulu menghadapi Sevilla di Liga Spanyol pada hari ini, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Sevilla, Stadion Sanchez Pizjuan.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Barcelona butuh kemenangan untuk menekan pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid, yang mengoleksi 55 poin. Barcelona kini menempati posisi ketiga dengan selisih lima poin dari Atletico.

Jika kalah dari Sevilla, Barcelona akan kehilangan posisi ketiga. Sebab, Sevilla berada tepat di bawah Barcelona dengan selisih dua poin saja.

BACA JUGA: Lionel Messi Beri Kejutan Manis untuk Antonella Roccuzzo yang Berulang Tahun

Setelah itu, Barcelona akan kembali berjumpa Sevilla pada leg II Copa del Rey. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Barcelona, Camp Nou, Kamis 4 Maret 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Jelang Kontrak Berakhir, Georginio Wijnaldum Makin Didekati Barcelona hingga PSG

Seperti pertemuan sebelumnya, Barcelona punya kewajiban untuk mengalahkan Sevilla. Barcelona bahkan harus menang dengan skor minimal 3-0 karena mereka takluk 0-2 di Stadion Sanchez Pizjuan. Jika menang dengan skor lebih kecil, Barcelona tidak akan melenggang ke final Copa del Rey.

Banyak hal yang dipertaruhkan Barcelona pada dua pertandingan beruntun kontra Sevilla. Oleh sebab itu, Koeman pun menetapkan kemenangan sebagai target utama Barcelona.

"Itu adalah dua pertandingan yang berbeda. Besok adalah liga dan Rabu (waktu setempat) adalah Copa," kata Koeman, mengutip dari Marca, Sabtu (27/2/2021).

Barcelona (Foto: Laman resmi Barcelona)

“Kami harus mencoba untuk memenangkan keduanya. Kami tahu hasil dari leg pertama Copa dan besok ini tentang melanjutkan perjalanan kami di liga,” tuturnya.

“Kami perlu mengambil poin dan menekan mereka yang berada di puncak,” ucap juru taktik asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini