Haaland Tak Akan Gabung Bayern Munich jika Masih Ada Lewandowski

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 51 2367217 haaland-tak-akan-gabung-bayern-munich-jika-masih-ada-lewandowski-sjPxCkvWGm.JPG Erling Haaland (Foto: Reuters)

MUNICH – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, merupakan salah satu talenta hebat yang saat ini diperebutkan oleh klub-klub elite Eropa. Nama-nama seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester City, hingga Bayern Munich telah berulang kali dikaitkan dengan striker 20 tahun tersebut.

Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, meyakini bahwa cepat atau lambat Haaland akan meninggalkan Dortmund. Matthaus sangat percaya bahwa dengan kapasitas yang dimilikinya, Haaland akan bermain untuk klub yang lebih besar dari Dortmund.

Baca juga: Chelsea Berniat Kirim Hudson-Odoi ke Dortmund demi Dapatkan Haaland dan Sancho

Meski Dortmund tak bisa dikatakan sebagai klub yang buruk, namun tak bisa dimungkiri bahwa Die Borussen bukanlah tim yang bertarung untuk memperebutkan gelar juara di banyak kompetisi, utamanya Liga Champions. Sedangkan Haaland adalah pemain dengan ambisi besar.

Erling Haaland

Matthaus sendiri sebenarnya menilai Haaland akan cocok bermain untuk Bayern Munich. Akan tetapi, ia sadar bahwa hal itu tak akan terjadi dalam waktu dekat lantaran Die Roten masih memiliki Robert Lewandowski sebagai penyerang utama.

Baca juga: Tolak Mbappe dan Lebih Pilih Dembele, Barcelona Kini Gigit Jari

“Dia tidak akan melayani Borussia Dortmund seumur hidup. Dia akan mencari klub yang lebih besar, dia akan mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Jika dia tetap di Liga Jerman, hanya ada satu langkah untuknya: FC Bayern,” ujar Matthaus, dilansir dari Goal, Rabu (24/2/2021).

“Dia bisa menggantikan Robert Lewandowski di Bayern Munich dalam dua atau tiga tahun jika Lewandowski harus memikirkan akhir kariernya,” lanjut pria Jerman tersebut.

“Tapi, Lewandowski saat ini sedang dalam performa terbaiknya. Haaland juga. Dan selama Lewandowski bermain untuk Bayern, saya rasa Haaland tidak akan datang, karena mereka tidak akan bisa bermain dengan Haaland-Lewandowski sebab mereka akan saling merebut kekuatan,” paparnya.

Saat ini usia Lewandowski sudah 32 tahun, namun masih mampu tampil di level tertinggi. Selain itu, menilik jasa-jasa yang telah dibuat Lewandowski untuk Bayern selama ini, Matthaus meyakini bahwa Die Roten tidak akan mendepak penyerangnya tersebut begitu saja.

Robert Lewandowski

“Bayern tidak akan berpikir untuk menjual Lewandowski. Dia akan mengakhiri karier hebatnya di Munich. Hanya ketika Lewandowski tidak lagi bersama Bayern, tempat untuk Haaland di Munich akan tersedia,” imbuhnya.

Melihat situasi ini, Bayern bukanlah kandidat terkuat untuk mendapatkan Haaland di bursa transfer musim panas mendatang. Sebab, mereka masih punya Lewandowski. Ini sejatinya menjadi angin segar bagi Madrid, Barcelona, dan Man City untuk mendapatkan Haaland karena Bayern tidak bergerak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini