Tolak Mbappe dan Lebih Pilih Dembele, Barcelona Kini Gigit Jari

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 51 2367193 tolak-mbappe-dan-lebih-pilih-dembele-barcelona-kini-gigit-jari-fghJYO3HHE.JPG Kylian Mbappe dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona sejatinya memiliki kesempatan untuk memboyong penyerang potensial asal Prancis, Kylian Mbappe. Akan tetapi, hal itu tidak dilakukan karena Blaugrana lebih memilih Ousmane Dembele untuk direkrut.

Hal ini terjadi pada bursa transfer musim panas 2017. Kala itu, Barcelona baru saja kehilangan Neymar Jr yang diboyong oleh Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro. Maka dari itu, Barcelona mengevaluasi sejumlah pemain untuk dijadikan pengganti, yang salah satunya adalah Mbappe.

Baca juga: Bos Bayern Munich Tertawa Lihat Nilai Kontrak Lionel Messi

Mbappe sendiri ketika itu memang sedang naik daun. Sebab, ia berhasil mengantarkan AS Monaco juara Liga Prancis 2016-2017 serta membawa mereka ke babak semifinal Liga Champions.

Kylian Mbappe

Barcelona disebutkan sudah memiliki kesepakatan dengan pihak Mbappe. Akan tetapi, Blaugrana merasa banderol yang dipatok Monaco untuk Mbappe yang masih 18 tahun sangatlah tinggi, yakni 130 juta euro ditambah bonus 25 juta euro.

Baca juga: Neymar Bakal Bertahan di PSG, Mbappe Girang

Maka dari itu, Barcelona akhirnya memilih Dembele untuk direkrut. Apalagi, setelah melakukan rapat yang digelar oleh Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona kala itu bersama dengan para staf, Dembele dinilai lebih cocok dengan permainan Blaugrana.

"Barcelona tahu siapa Mbappe, tapi mereka tidak benar-benar mempertimbangkannya. Suatu kali, saya berbicara dengan presiden dan jelas mengecewakan karena mereka tidak merekrutnya,” ungkap agen sepakbola, Junior Minguella, dikutip dari Marca, Rabu (24/2/2021).

“Saat Neymar pergi, staf dan presiden berdiskusi soal siapa yang akan direkrut. Mereka mengira Dembele lebih cocok untuk tim dibandingkan Mbappe. Beberapa bahkan mengatakan Mbappe adalah hantu yang tidak meraih apapun,” sambungnya.

"Bartomeu, saya tidak tahu apakah dia menipu saya, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa direktur olahraga tidak yakin tentang perekrutan itu. Itu sekitar 130 juta euro ditambah 25 juta euro sebagai bonus,” papar Minguella.

Kylian Mbappe

Dembele sendiri sebenarnya bukan pemain yang buruk. Hanya saja, Dembele kerap mengalami cedera, yang membuatnya lebih sering berada di ruang perawatan ketimbang lapangan pertandingan.

Sementara itu, Mbappe pada akhirnya bergabung dengan PSG dan menjadi mesin gol yang mematikan. Barcelona pun dibuat gigit jari dengan keputusan yang dibuatnya setelah Mbappe mencetak hattrick ke gawang mereka saat PSG menghajar Blaugrana 4-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini