Bos Bayern Munich Tertawa Lihat Nilai Kontrak Lionel Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 51 2367138 bos-bayern-munich-tertawa-lihat-nilai-kontrak-lionel-messi-O9Km0EGkM5.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

MUNICH – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummnigge mengaku kaget saat melihat nilai kontrak fantastis Lionel Messi di Barcelona. Menurutnya nilai kontrak yang sangat besar itu hanya bisa membuatnya tertawa karena ia merasa tak sanggup melakukan hal itu di Bayern.

Sebelumnya dunia sepakbola dikejutkan dengan kabar dari media asal Spanyol, Mundo Deportivo karena memperlihatkan sebuah nilai kontrak antara Lionel Messi dengan Barcelona selama empat tahun terakhir.

Dalam bocoran tersebut, diketahui kontrak yang diraih Messi sangatlah fantastis dan hal itu membuat banyak orang tak percaya. Ketika melihat nominal nilai kontrak Messi dan Barcelona, bos Bayern Munich itu pun hanya bisa tertawa.

Lionel Messi

Sebab Rummenigge benar-benar tak habis pikir ada nilai kontrak yang menyentuh harga total 555 juta euro atau sekira Rp9,7 triliun seperti yang terjadi antara Messi dengan Barcelona. Ia pun memastikan Bayern takkan sanggup membiayai Messi dengan harga yang begitu fantastis.

“Saya tertawa (saat melihat nilai kontrak Messi dengan Barcelona). Saya hanya bisa memberikannya selamat karena berhasil mendapatkan nilai kontrak astronomical (sangat besar),” ucap Rummenigge, mengutip dari Marca, Selasa (23/2/2021).

Wajar memang bila Rummenigge sampai terkaget melihat nilai kontrak Messi di Barcelona. Sebab menurut laporan dari El Mundo, nilai kontrak Messi dengan Barcelona itu kini sudah menjadi yang terbesar dalam sejarah sepakbola.

Rummenigge lantas merasa ada yang harus diubah dalam hal tersebut. Menurutnya dalam beberapa tahun ini pihak klub terlalu fokus memberikan segalanya kepada pemain dan agen seperti yang terjadi di kasus kontrak Messi.

Gara-gara membiarkan hal tersebut terus berkelanjutan, masalah pun pada akhirnya dirasakan ketika kondisi keuangan tim goyang. Seperti yang dirasakan Barcelona saat ini lantaran wabah virus corona.

Pemasukan Barcelona menurun drastis karena kompetisi 2019-2020 sempat tertunda serta tak adanya penonton yang bisa menyaksikan langsung di lapangan. Gara-gara pemasukan berkurang itu, kini mereka harus dihadapkan dengan kontrak Messi yang sangat luar biasa itu.

Lionel Messi

Rummenigge pun merasa mungkin ini saatnya melakukan perbaikan terhadap kebijakan membeli atau mengontrak pemain. Agar kesalahan seperti nilai kontrak fantastis Messi itu tak terjadi lagi.

"Dalam sepuluh tahun terakhir kami semua membuat kesalahan karena kami menghabiskan lebih banyak uang untuk pemain dan agen. Pandemi telah menunjukkan kami perlu mengambil langkah mundur dan kembali ke model yang lebih bijaksana. Saya harap itu mungkin, tetapi itu tidak akan mudah,” tutup Rummenigge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini