Chelsea Berniat Kirim Hudson-Odoi ke Dortmund demi Dapatkan Haaland dan Sancho

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 51 2367157 chelsea-berniat-kirim-hudson-odoi-ke-dortmund-demi-dapatkan-haaland-dan-sancho-VeMJYYIBe5.JPG Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tampaknya tidak menyukai dengan sikap Callum Hudson-Odoi. Ia bahkan berniat untuk melepaskan pemain asal Inggris itu di bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Kendati begitu, Hudson-Odoi tidak akan dilepaskan begitu saja oleh Tuchel. Pelatih asal Jerman itu disebut-sebut akan menjadikan Hudson-Odoi sebagai pemain yang akan digunakannya untuk mendatangkan pemain baru di jendela transfer nanti.

Menurut laporan dari Sportskeeda, Selasa (23/2/2021), Hudson-Odoi bakal dikirimkan Tuchel ke Borussia Dortmund. Winger berusia 20 tahun itu akan menjadi pelicin agar Chelsea bisa mendapatkan tanda tangan dua pemain Dortmund.

Baca Juga: Hanya Main 30 Menit, Ini Alasan Tuchel Tarik Hudson-Odoi di Laga Southampton vs Chelsea

Jadon Sancho

Dua pemain yang diincar oleh Chelsea itu adalah Jadon Sancho dan Erling Haaland. Tentunya, hanya bermodalkan Hudson-Odoi tak cukup untuk membuat Dortmund mau melepaskan kedua pemain bintang mereka.

Sebab itulah Chelsea pun menyiapkan dana yang fantastis untuk bisa meyakinkan Dortmund. Jadi, nantinya Chelsea akan menyodorkan dana yang luar biasa dan juga Hudson-Odoi ke Dortmund.

Tentunya agak sulit melihat Dortmund bakal melepaskan kedua pemain bintangnya sekaligus. Namun, jika membicarakan Sancho saja, maka rasa-rasanya barulah hal itu masuk akal.

Hal itu karena beberapa waktu yang lalu, Dortmund dikabarkan tertarik melepaskan Sancho di musim panas 2021 nanti untuk menyeimbangkan keuangan tim yang goyang karena pandemi virus corona.

Tuchel pun sudah mengincar Sancho semenjak menangani Chelsea pada Januari 2021 kemarin. Apalagi ia tahu harga Sancho yang sekarang sudah jauh lebih murah ketimbang musim panas 2020 kemarin.

Erling Haaland

Awalnya Dortmund mematok Sancho dengan harga 108 juta pounds atau sekira Rp2 triliun. Namun, karena kondisi ekonomi Dortmund mengalami pukulan yang amat keras akibat wabah virus corona, klub tersebut pun harus mendapatkan uang dengan cepat dan satu-satunya cara adalah menjual pemain.

Dortmund sampai rela menurunkan harga Sancho di angka 88 juta pounds (Rp1,7 triliun). Jadi, ada pengurangan hampir Rp300 miliar ketimbang harga awal yang dipasang Dortmund pada musim panas 2020 kemarin. Hal itulah yang membuat Tuchel sampai berani mendatangkan Sancho dan juga Haaland sekaligus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini