Hanya Main 30 Menit, Ini Alasan Tuchel Tarik Hudson-Odoi di Laga Southampton vs Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365551 hanya-main-30-menit-ini-alasan-tuchel-tarik-hudson-odoi-di-laga-southampton-vs-chelsea-Usi4zFNNn8.JPG Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON Chelsea harus puas berbagi satu poin dengan Southampton usai kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1 pada Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Pada laga ke-25 Liga Inggris 2020-2021 itu, ada kejadian menarik yang tersaji yang melibatkan Callum Hudson-Odoi.

Awalnya Hudson-Odoi mengawali pertandingan Southamption vs Chelsea itu dari bangku cadangan. Ia lantas dimasukkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, untuk menggantikan Tammy Abraham di menit ke-46.

Jadi, awal babak kedua Hudson-Odoi langsung dipercayakan Tuchel untuk memimpin lini serang The Blues –julukan Chelsea. Kendati begitu, 30 menit berselang, tepatnya di menit 76, Tuchel secara mengejutkan justru menarik Hudson-Odoi yang baru bermain tersebut.

Baca Juga: Chelsea Hanya Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Southampton

Southampton vs Chelsea

Hudson-Odoi diganti oleh Hakim Ziyech. Tentu hal tersebut cukup unik karena pada dasarnya Hudson-Odoi tak mengalami cedera apa pun sehingga tak perlu sampai perlu ditarik dari lapangan.

Banyak orang yang tentu bertanya-tanya mengapa Tuchel memilih untuk menarik Hudson-Odoi yang baru bermain tersebut. Jelas apa yang dilakukan pelatih asal Jerman itu seperti menyia-nyiakan kesempatan pergantian pemain yang dimiliki Chelsea.

Kendati begitu, tertanya ada alasan kuat yang membuat Tuchel pada akhirnya memilih menggunakan kesempatan pergantian pemain Chelsea untuk menarik Hudson-Odoi yang baru bermain.

Alasan utama Tuchel menarik Hudson-Odoi adalah karena ia melihat winger berusia 20 tahun itu tak memperlihatkan energi, sikap, dan cara memberikan tekanan yang baik kepada para pemain dari tim lawan. Padahal Hudson-Odoi diturunkan agar bisa memberikan daya gedor untuk Chelsea di babak kedua.

Akan tetapi, sikap Hudson-Odoi benar-benar tak mencerminkan pemain yang dibutuhkan Tuchel untuk membantu Chelsea di laga kontra Southampton tersebut. Ia mau Hudson-Odoi terus mem-pressing pemain Southampton, namun hal itu nyatanya tak dilakukan oleh pemain asal Inggris tersebut.

Callum Hudson-Odoi

Jadi, karena semua itulah yang membuat Tuchel memutuskan langsung menarik Hudson-odoi meski pemain tersebut baru diturunkan. Padahal pada saat itu Tuchel memang benar-benar membutuhkan pemain yang bisa menekan lawan disaat skor masih sama kuat 1-1.

“Kami memasukkan Callum Hudson-Odoi, tetapi saya tidak senang dengan sikap, energi, dan tekanan yang diperlihatkannya. Saya menariknya lagi karena kami menuntut 100%, saya merasa dia tidak dalam kondisi yang tepat untuk membantu kami. Itu adalah keputusan yang sulit tetapi besok semua hal itu akan terlupakan dan dia akan kembali memiliki kesempatan untuk menjadi starter saat melawan Atletico Madrid (di Liga Champions),” ujar Tuchel, melansir dari BBC, Sabtu (20/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini