Chelsea Hanya Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Southampton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365528 chelsea-hanya-bawa-satu-poin-dari-markas-southampton-ls6YlTwJxh.jpg Southampton vs Chelsea (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON – Chelsea melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Southampton di St Marry’s Stadium, Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Meski tampil menekan, Chelsea harus puas menyelesaikan laga dengan skor akhir 1-1.

Berkat hasil akhir pertandingan kontra Southampton ini, Chelsea harus gagal memangkas jarak mereka dengan dengan klub pemilik posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Chelsea tertahan di posisi keempat dengan raihan 43 poin dari 25 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Chelsea memulai pertandingan melawan Southampton dengan langsung tampil menekan. Alhasil, Chelsea pun hampir unggul cepat via aksi dari Tammy Abraham. Namun kans Abraham masih gagal jadi gol.

Pada saat pertandingan berjalan 18 menit, Chelsea kembali mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan atas Southampton. Kali ini giliran Marco Alonso yang menebar ancaman ke gawang Southampton via tembakannya. Tapi sontekan Alonso masih belum tepat sasaran.

Alih-alih mampu membuka keunggulan, Chelsea justru melihat gawang mereka dibobol lebih dahulu oleh Southampton. Adalah Takumi Minamino yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32, usai tembakannya tak mampu diamankan oleh Edouard Mendy.

Southampton vs Chelsea

Tersentak oleh gol Southampton, Chelsea semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan kubu tuan rumah. Namun sejumlah peluang emas yang didapatkan Chelsea masih berhasil dimentahkan barisan belakan pertahanan Southampton.

Kala babak pertama menyisahkan 6 menit lagi, Chelsea hampir saja menyamakan kedudukan melalui tandukan dari Kurt Zouma. Namun, sundulan pemain asal Prancis tersebut yang meneruskan umpan dari Alonso masih berhasil dimentahkan oleh kiper Southampton, Alex McCarthy.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh Southampton atau Chelsea. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Southampton atas Chelsea pun masih menghiasi papan skor pertandingan ini.

Babak Kedua

Chelsea yang sedang dalam kondisi tertinggal, memulai babak kedua dengan langsung tampil menekan pertahanan Southampton. Alhasil, Chelsea pun beberapa kali menebar ancaman untuk menyamakan kedudukan. Namun sejumlah kans Chelsea masih gagal jadi gol.

Pada saat babak kedua berjalan 7 menit, Chelsea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Mason Mount. Hadiah penalti Chelsea itu didapat Chelsea usai Mount mendapatkan pelanggaran keras dari Danny Ings di kotak terlarang. Southampton 1-1 Chelsea.

Usai berhasil menyamakan kedudukan, Chelsea semakin gencar menekan pertahanan Southampton. Bahkan Chelsea hampir berbalik unggul atas Southampton melalui aksi dari Timo Werner. Namun sontekan eks penyerang RB Leipzig itu masih belum tepat sasaran.

Southampton vs Chelsea

Pada menit ke-71, Southampton hampir saja kembali berbalik unggul atas Liverpool melalui sundulan dari Jannik Vestergaard. Namun tandukkan pemain bertahan asal Denmark tersebut masih membentur mistar gawang Chelsea.

Memasuki 10 menit jelang pertandingan berakhir, Chelsea kembali mendapatkan kesempatan untuk berbalik unggul atas Southampton. Namun kans Chelsea melalui aksi dari Alonso masih belum tepat sasaran.

Di pengujung pertandingan Chelsea kembali gagal memaksimalkan peluang emas untuk bisa mencetak gol keduanya di pertandingan ini via sontekan dari Werner. Namun aksi Werner masih berhasil dimentahkan barisan belakang Southampton.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Southampton, harus puas menyelesaikan pertandingan melawan tamunya, Chelsea, dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy, Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Takumi Minamino (Nathan Tella 76’); Danny Ings (Che Adams 85’), Nathan Redmond (Daniel N'Lundulu 90’).

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Jorginho 76’), Marcos Alonso; Mason Mount, Tammy Abraham (Callum Hudson-Odoi 46 ’ (Hakim Ziyech 76’)), Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini