Chelsea Sikat Atletico, Tuchel: Hasil dan Gol Fantastis!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367244 chelsea-sikat-atletico-tuchel-hasil-dan-gol-fantastis-SPoVdH130E.JPG Thomas Tuchel memberi arahan (Foto: Reuters/Octav Ganea)

BUCHAREST – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tampak sangat puas dengan kemenangan tipis 1-0 atas Atletico Madrid pada leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Hasil laga serta gol tendangan salto Olivier Giroud mendapat sanjungan setinggi langit.

Seperti diketahui, Atletico Madrid terpaksa menjamu Chelsea di Stadion National Arena, Bucharest, Rumania. Sebab, Pemerintah Spanyol memberlakukan pembatasan perjalanan untuk pendatang dari Inggris di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Tak Peduli Offside, Giroud Cuma Berpikir Lakukan Tendangan Salto

Kendati bermain sebagai tuan rumah, Atletico Madrid terasa seperti tampil di kandang lawan. Chelsea mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal hingga akhir laga. Namun, mereka hanya bisa menceploskan satu gol lewat tendangan salto Olivier Giroud di menit 68.

Tendangan salto Olivier Giroud (Foto: Reuters/Octav Ganea)

Gol tersebut sempat hendak dianulir wasit Felix Brych karena sang penyerang berdiri dalam posisi offside. Namun, setelah mendapat bisikan dari VAR, pengadil asal Jerman itu langsung mengesahkan gol. Bagi Thomas Tuchel, gol fantastis itu sudah cukup.

Baca juga: Gol Tendangan Salto Olivier Giroud Berbuah Deretan Rekor

“Hasil fantastis. Gol fantastis. Sungguh layak. Kami mendominasi lawan di wilayah mereka sendiri, tidak pernah kehilangan konsentrasi, dan tidak melakukan kesalahan, serta selalu sadar dengan ancaman mereka dari serangan balik,” papar Thomas Tuchel, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (24/2/2021).

“Itu adalah penampilan yang sangat disiplin dari anak-anak. Ini didapat berkat kerja keras, upaya keras tim, sebuah dasar untuk kemenangan besar,” lanjut pria asal Jerman itu.

Lebih lanjut, Thomas Tuchel sadar Chelsea harus kerja ekstra keras untuk membongkar lini pertahanan Atletico Madrid. Namun, berkat kegigihan serta kedisiplinan, hadiah luar biasa mampu dibawa pulang ke Inggris.

“Kami tahu mereka akan menumpuk sampai delapan pemain di kotak penalti. Kami hanya harus mempertahankan intensitas permainan tetap dalam level tertinggi,” urai Thomas Tuchel.

Suasana laga Atletico Madrid vs Chelsea (Foto: Reuters/Octav Ganea)

“Kami tidak pernah membiarkan mereka bernafas atau melakukan serangan balik. Kami mendapat hadiah besar dari hasil ini. Sebuah tantangan sulit untuk membongkar pertahanan seperti Atletico,” tukas mantan Pelatih Borussia Dortmund itu.

Kemenangan tandang tersebut jelas berarti buat Chelsea. Tugas mereka sedikit ringan pada leg kedua yang dihelat 18 Maret 2021 dini hari WIB. Apalagi, mereka bertindak sebagai tuan rumah. Sebab, Atletico Madrid harus menang minimal dengan selisih dua gol untuk lolos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini