Tak Peduli Offside, Giroud Cuma Berpikir Lakukan Tendangan Salto

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367236 tak-peduli-offside-giroud-cuma-berpikir-lakukan-tendangan-salto-z9eq1eo3AW.JPG Olivier Giroud melepaskan tendangan salto (Foto: Reuters/Stefan Constantin)

BUCHAREST – Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, mengaku hanya berpikir sepersekian detik sebelum melakukan tendangan salto yang merobek jala gawang Atletico Madrid. Ia bahkan tidak tahu kalau dirinya berada dalam posisi offside.

Seperti diketahui, Atletico Madrid terpaksa menjamu Chelsea untuk leg I babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion National Arena, Bucharest, Rumania. Sebab, Pemerintah Spanyol memberlakukan pembatasan perjalanan untuk pendatang dari Inggris di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Gol Tendangan Salto Olivier Giroud Berbuah Deretan Rekor

Kendati bermain sebagai tuan rumah, Atletico Madrid terasa seperti tampil di kandang lawan. Chelsea mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal hingga akhir laga. Namun, mereka hanya bisa menceploskan satu gol lewat tendangan salto Olivier Giroud di menit 68.

Tendangan salto Olivier Giroud (Foto: Reuters/Octav Ganea)

Gol tersebut sempat hendak dianulir wasit Felix Brych karena sang penyerang berdiri dalam posisi offside. Namun, setelah mendapat bisikan dari VAR, pengadil asal Jerman itu langsung mengesahkan gol. Olivier Giroud sendiri mengaku tidak memikirkan soal posisi dan hanya fokus melepaskan tendangan.

Baca juga: Berkat Tendangan Salto Giroud, Chelsea Tumbangkan Atletico Madrid 1-0

“Saya tidak tahu apa yang harus dipikirkan soal gol itu. Saya hanya fokus melakukan tendangan salto dan senang melihat bola masuk ke gawang,” ujar Olivier Giroud selepas laga, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (24/2/2021).

“Saya tidak tahu kalau dalam keadaan offside. Mason Mount bilang dia tidak menyentuh bola. Hasilnya bagus untuk saya dan tim,” lanjut penyerang berusia 34 tahun tersebut.

Dalam tayangan ulang, memang terlihat bola tidak disepak oleh kaki Mason Mount, melainkan Mario Hermoso. Ia bermaksud menghalau bola dalam duel dengan gelandang asal Inggris itu. Akan tetapi, bola justru mengarah ke Giroud dan penyerang asal Prancis itu menjadi onside.

Gol tandang tersebut jelas berarti buat Chelsea. Tugas mereka sedikit ringan pada leg kedua yang dihelat 18 Maret 2021 dini hari WIB. Apalagi, mereka bertindak sebagai tuan rumah. Namun, Olivier Giroud enggan jemawa dan menyebut masih ada tugas yang harus diselesaikan.

Suasana laga Atletico Madrid vs Chelsea (Foto: Reuters/Octav Ganea)

“Kami tahu betapa pentingnya gol tandang di (kompetisi) Eropa jadi itu mengapa saya senang dapat membantu tim untuk memenangi pertandingan,” lanjut Olivier Giroud.

“Kami sangat percaya diri menghadapi sebuah tim yang hebat. Kami mampu mengatasi mereka, tetapi masih harus tetap fokus dan menyelesaikan pekerjaan,” tandas mantan penyerang Arsenal itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini