Bapuk di Chelsea Bikin Werner Sadar Dirinya Bukan Striker Super

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 45 2366468 bapuk-di-chelsea-bikin-werner-sadar-dirinya-bukan-striker-super-wB5dvqNmFE.jpg Timo Werner (Foto: Premier League)

LONDON – Penyerang Chelsea, Timo Werner, kini menyadari bahwa dirinya bukanlah sosok striker super dan masih memiliki banyak kekurangan. Werner pun mulai membumi setelah paham bahwa ia belum bisa memenuhi ekspektasi yang diberikan oleh banyak orang, utamanya para fans Chelsea.

Werner sejatinya direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020 dengan mahar 53 juta euro dari RB Leipzig. Melihat banderol yang dimiliki Werner, banyak yang berharap agar penyerang asal Jerman itu bisa menjadi mesin gol The Blues.

Baca juga: Gol Penalti Bruno Fernandes Lebih Banyak dari Chelsea

Pada awalnya, Werner merasa cukup percaya diri bisa memenuhi ekspektasi tersebut. Apalagi selama berkarier di Leipzig ia menampilkan performa yang ciamik, sehingga diminati oleh sejumlah klub top Eropa.

Timo Werner

Kendati demikian, Werner tersadar bahwa Liga Inggris sangat berbeda dengan Liga Jerman. Diakui oleh penyerang 24 tahun tersebut bahwa bermain di Liga Inggris sangat menuntut fisik yang kuat dan ia cukup mengalami kesulitan karenanya.

Baca juga: Solskjaer Yakin Man United Masih Bisa Kudeta Man City dari Puncak Klasemen

Selain itu, Werner juga mengalami paceklik gol yang berkepanjangan. Pada akhirnya, hal ini membuat kepercayaan diri yang dimiliki Werner menghilang. Werner pun sadar bahwa ia bukanlah sosok penyerang super yang bisa selalu mencetak gol.

"Pada awalnya, saya memiliki citra diri bahwa saya dapat terus melakukan pekerjaan saya di sini, tetapi dalam beberapa bulan terakhir saya telah dibawa ke bumi,” aku Werner, dikutip dari Goal, Senin (22/2/2021).

“Begitulah caranya di Inggris bahwa Anda tidak pernah memiliki permainan yang tenang. Para pemain setinggi 1,9 meter, brutal secara fisik dan sangat cepat - termasuk para pemain bertahan. Sungguh mengesankan intensitas apa yang terjadi di Liga Inggris,” sambungnya.

Tidak hanya itu, kritik dari media-media Inggris yang terkenal pedas juga membuat rasa percaya diri Werner semakin terkikis. Menurutnya, satu-satunya cara untuk keluar dari situasi pelik ini adalah dengan sesegera mungkin mencetak banyak gol.

Timo Werner

Dengan begitu rasa percaya diri Werner akan kembali terangkat dan kritik di media pun bakal menghilang. Maka dari itu, kini Werner tengah fokus untuk meningkatkan performanya di atas lapangan.

"Tentu saja saya perhatikan bahwa dalam situasi seperti itu Anda tidak lagi harus disebut striker super. Saya hanya harus melepaskan semua tekanan dari harus mencetak gol," tegas Werner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini