Gol Penalti Bruno Fernandes Lebih Banyak dari Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 45 2366098 gol-penalti-bruno-fernandes-lebih-banyak-dari-chelsea-6jAWkMv97M.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Bruno Fernandes membantu Manchester United dengan mengalahkan Newcastle United pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Old Trafford, Senin 922/2/2021). Fernandes mencetak gol melalui penalti membuat Setan Merah menang dengan skor akhir 3-1 atas tamunya.

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-30. Pemain asal Inggris itu melakukan penetrasi di dalam kotak penalti yang dituntaskan dengan tembakan keras dari sudtu sempit yang tidak mampu dibendung Karl Darlow.

Foto/Reuters

Newcastle sempat membalas melalui Allan Saint-Maximin. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar yang gagal disapu bersih oleh Harry Maguire.

Baca juga: Man United Cetak Gol Terbanyak, Apakah Bisa Juara Liga Inggris?

Memasuki babak kedua, Daniel James yang dimainkan dari menit pertama berhasil membawa Man United kembali unggul. Pemain asal Wales itu menyempurnakan umpan silang yang dipungkasi dengan sepakan kencang di menit ke-57.

Baca juga: Debut Manis Shora Shoretire Bersama Manchester United

Gol James memicu kepercayaan diri para pemain United. Mereka kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-75 akibat Rashford dilanggar Joe Willock di kotak terlarang. Bruno Fernandes tidak menyia-nyiakan peluang mencetak gol dari titik putih. Gol itu pun menjadi gol ke-22nya musim ini.

Bruno Fernandes melakukan debut berseragam Man United pada Februari 2020 usai didatangkan dari Sporting Lisbon. Cacatan Opta, sejak saat itu, Bruno Fernandes telah mencetak 11 gol dari titik putih di Liga Inggris. Jumlah tersebut mengalahkan Chelsea dan Leicester, yang mencetak sembilan gol dari penalti.

Pemain asal Portugal tersebut juga terus memepet Mohamed Salah dari Liverpool dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Fernandes telah mencetak 15 gol, selisih dua gol dari Salah.

Atas kemenangan tersebut, Man United kembali merebut posisi kedua dari Leicester City, yang sama-sama mengoleksi 49 poin. Keduanya terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen, Man City.

Foto/Reuters

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer pun puas dengan hasil tersebut, tetapi enggan jemawa dengan posisi timnya saat ini. Dia menyadari posisi timnya saat ini.

Man United pada pekan ke-26 Liga Inggris akan melawat ke Stadion Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada Minggu 28 Februari 20201. Dua hari sebelumnya, Jumat 26 Februari 2021, Setan Merah akan melakoni leg kedua 32 besar Liga Eropa untuk menjamu Real Sociedad, di mana pada pertemuan sebelumnya mereka menang 4-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini