Liverpool Kalah, Jurgen Klopp Ngomel ke Asisten Pelatih Everton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365633 liverpool-kalah-jurgen-klopp-ngomel-ke-asisten-pelatih-everton-PgGdT6IOTU.jpg Jurgen Klopp. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Jurgen Klopp mengomeli asisten pelatih Everton, Duncan Ferguson saat Liverpool mengalami kekalahaan dari tamunya pada Liga Inggris pekan ke-25 2020-2021 di Stadion Anfield, Minggu (21/2/2021). Laga bertajuk Derby Merseyside itu dimenangkan Everton dengan skor 2-0.

Everton unggul cepat tiga menit laga baru berjalan. Gol dicetak Richarlison setelah manyempurnakan umpan James Rodriguez.

Foto/Reuters

Tertinggal di awal pertandingan membuat lini depan Liverpool, mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, penampilan apik Jordan Pickford berhasil membendung upaya dari Mohamed Salah dan kolega.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Dipermalukan Everton, Chelsea Imbang

Tim tamu justru unggul kembali setelah Trent Alexander-Arnold melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti. Sigurdsson yang maju sebagai ekseskutor dengan dingin menaklukkan Alisson Becker.

Baca juga: Kalah 0-2 dari Everton, Liverpool Catatkan Rekor Buruk di Laga Kandang

Saat insiden penalti, Klopp dilaporkan meneriaki asisten pelatih Everton, Duncan Ferguson yang berdiri di pinggir lapangan. Mendapat teriakan dari Klopp, Ferguson kebingungan.

Mengutip Mirror, Klopp bertanya kepada Ferguson, "Mengapa kamu tertawa?"

Kemenangan atas Liverpool menjadi pencapaian tersendiri bagi Everton. Pasalnya, mereka tidak pernah menang sejak 1999 di Anfield.

Selepas laga, pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa orang yang paling bahagia atas kemenangan timnya bukannya pemain. Melainkan Duncan Ferguson.

“Orang paling bahagia di tim kami adalah Duncan,” kata Carlo Ancelotti mengutip Caught Offside.

Foto/Reuters

Sementara itu, Klopp menyoroti gol Richarlison yang tercipta pada menit ketiga. Menurutnya gol tersebut seharusnya tidak terjadi karena jika para pemain bertahan dengan baik.

“Gol pertama yang seharusnya kami bertahan lebih baik mampu memberikan arah permainan,” ungkap Klopp mengutip dari BBC Sports.

“Ada banyak momen sepakbola yang bagus, dan kami melakukannya dengan baik dari sudut pandang kreatif, tetapi kami harus mengejar permainan dan tidak cukup tenang,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini