Kalah 0-2 dari Everton, Liverpool Catatkan Rekor Buruk di Laga Kandang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365592 kalah-0-2-dari-everton-liverpool-catatkan-rekor-buruk-di-laga-kandang-17jBGgLkDY.JPG Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOLLiverpool mengalami mimpi buruk saat menjamu Everton pada laga pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Stadion Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB, Liverpool menyerah dengan skor 0-2.

Liverpool yang sejatinya memiliki keuntungan tampil di kandang sendiri justru tampil buruk. Mereka mengalami kebobolan dua gol dari Everton yang dicetak Richarlison pada menit ketiga dan Gylfi Sigurdsson di menit 83.

Baca juga Liverpool Tak Berdaya, Everton Menangi Derby Merseyside 2-0 di Anfield

Kekalahan ini membuat Liverpool mencatatkan rekor buruk ketika tampil kandang sendiri. Sebab Liverpool telah mengalami empat kekalahan beruntun di ajang Liga Inggris dan menjadi hasil yang sangat buruk.

Liverpool vs Everton

Empat kekalahan kandang secara beruntun di Liga Inggris ini pun menjadi yang pertama kali untuk Liverpool sejak Desember 1923. Sehingga mereka pun benar-benar membuat rekor baru yang sejatinya sudah lama mereka lupakan.

Baca juga Liverpool Tertinggal 0-1 dari Everton di Babak Pertama

Sebelum takluk dari Everton, kekalahan kandang lainnya dialami Liverpool dari Burnley, Brighton & Hove Albion, dan Manchester City. Hal ini pun membuat Stadion Anfield tidak terlihat angker lagi bagi para lawan-lawan Liverpool.

Belum sampai di situ, Liverpool juga mencatatkan rekor buruk lainnya dari empat kekalahan beruntun di laga kandang tersebut. Untuk pertama kalinya sejak musim 1928-1929, Liverpool menjadi tim juara bertahan yang mengalami empat kekalahan beruntun di markas sendiri.

Sementara, kekalahan Liverpool memberi kebahagiaan untuk Everton. Tentu saja, mereka sangat senang dengan kemenangan yang mereka raih atas Liverpool dalam laga bertajuk derby Merseyside. Apalagi lag ini dimainkan di Anfield.

Namun, terlebih dari itu, Everton berhasil pecah telur untuk bisa memenangi laga kontra Liverpool di Anfield. Terakhir, mereka sukses membungkam Liverpool di Stadion Anfield terjadi pada September 1999.

Liverpool vs Everton

Hasil ini pun membuat Liverpool tertahan di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu berhasil mengumpulkan 40 poin.

Sementara itu, raihan tiga poin membuat Everton menempel ketat Liverpool yang kali ini sama-sama mengoleksi 40 poin. Namun begitu, Everton berada di urutan ketujuh atau satu tingkat di bawah Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini