Buntut Kekalahan dari PSG, Rivaldo: Kemungkinan Messi Tinggalkan Barcelona Semakin Besar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 02:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 261 2364586 buntut-kekalahan-dari-psg-rivaldo-kemungkinan-messi-tinggalkan-barcelona-semakin-besar-T7B64dbl85.jpg Lionel Messi di laga kontra PSG (Foto: Reuters)

BARCELONA - Legenda Barcelona, Rivaldo, meyakini ini adalah musim terakhir Lionel Messi bersama Barcelona. Ia yakin penyerang Argentina itu bakal memutuskan untuk pergi pada musim panas nanti.

Pernyataan tersebut disampaikan Rivaldo usai Barcelona menelan kekalahan telak dari Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bermain di Camp Nou, pasukan Ronald Koeman dipaksa menyerah 1-4 oleh Kylian Mbappe dan rekan-rekan.

 

Kekalahan ini jelas membuat langkah Barcelona ke babak berikutnya kian sulit. Situasi ini diyakini Rivaldo membuat Messi semakin yakin untuk pergi meninggalkan Barcelona akhir musim nanti

“Ini mungkin pertandingan terakhir Lionel Messi untuk Barcelona di Camp Nou di Liga Champions. Berdasarkan kualitas yang ditunjukkan PSG, saya yakin dia mungkin berpikir untuk bergabung dengan mereka," ujar Rivaldo seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (19/9/2021).

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Tertunduk Lesu di Leg I 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Rivaldo sebenarnya sangat berharap Messi bisa tetap bertahan di Barcelona. Namun di sisi lain, ia merasa penyerang asal Argentina itu tak lagi nyaman bermain bersama tim katalan.

“Saya ingin Messi bertahan di Barcelona, ​​tetapi saya mengerti mengapa dia ingin pergi saat klub tidak menjamin peluang bagus untuk memperebutkan gelar penting secara reguler. Dia tidak bisa terus bertanggung jawab atas tim sendirian," lanjut Rivaldo.

Kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid diyakini Rivaldo jadi salah satu faktor yang mendorong Messi merasa tak lagi nyaman di Barcelona. La Pulga terlihat begitu kesulitan jika terus-terusan jadi tumpuan lini depan tim seorang diri.

 

"Musim panas lalu, dia melihat Luis Suarez pergi dengan transfer yang tidak bisa dipahami yang membuat Atletico Madrid lebih kuat. Saya yakin dia akan meninggalkan klub pada akhir musim," ujarnya lagi.

Kabar mengenai kepergian Messi dari Barcelona sebenarnya sudah terdengar sejak Januari kemarin. Sejumlah klub besar seperti PSG hingga Manchester City jadi yang paling mungkin untuk mendapatkan tanda tangan Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini