Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Tertunduk Lesu di Leg I 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2363978 cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-kompak-tertunduk-lesu-di-leg-i-16-besar-liga-champions-2020-2021-wble2WNvQm.jpg Cristiano Ronaldo di laga kontra FC Porto (Foto: Reuters)

PORTO - Juventus menelan pil pahit kala bertamu ke markas FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Bianconeri dipaksa menyerah lewat skor tipis 1-2.

Sosok Cristiano Ronaldo terlihat tidak terlalu menonjol di laga kali ini. Megabintang asal Portugal itu tak mampu berbuat banyak dan gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan.

 

Juventus yang diunggulkan untuk menang bahkan sudah tertinggal di menit-menit awal pertandingan. Mehdi Taremi berhasil membuka keunggulan timnya ketika laga baru dua menit berjalan.

Kubu tuan rumah yang berhasil unggul cepat kian percaya diri untuk terus menekan. Namun di sisi lain, para pemain bertahan FC Porto juga cukup disiplin menahan serangan dari tim lawan.

Baca juga: Bela Juventus Usai Disikat Porto, Pirlo: Kami Kebobolan Gol Aneh!

Memasuki babak kedua, pasukan Sergio Conceicao kembali membuat Juventus berada dalam tekanan. Mereka lagi-lagi mencetak gol cepat ketika babak kedua baru berjalan.

Meski demikian, Juventus yang sudah tertinggal dua gol tak tinggal diam. Sayangnya, usaha mereka untuk membalikkan keadaan gagal terwujud.

Bianconeri hanya mampu memperkecil kekalahan lewat gol telat Federico Chiesa di menit ke-82. Juventus pun wajib bangkit pada pertemuan kedua nanti jika ingin menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya.

Kekalahan Juventus atas FC Porto membuat nasib CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- tidak jauh berbeda dengan rivalnya, Lionel Messi. La Pulga juga meraih hasil negatif usai Barcelona dikalahkan Paris Saint-Germain di Camp Nou.

Lebih parahnya lagi, tim katalan dipermalukan lewat skor telak 1-4. Kekalahan besar tersebut membuat peluang Barcelona untuk lolos ke babak berikutnya kian menipis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini