Bela Juventus Usai Disikat Porto, Pirlo: Kami Kebobolan Gol Aneh!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2363970 bela-juventus-usai-disikat-porto-pirlo-kami-kebobolan-gol-aneh-P32IXkropV.jpg Andrea Pirlo. (Foto: Juventus)

PORTO – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengomentari hasil minor yang diraih timnya kala bertandang ke markas Porto dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Berusaha memberi pembelaan kepada pemainnya yang gagal memetik kemenangan dalam laga tersebut, Pirlo menyebut bahwa Juventus kebobolan gol yang aneh dari Porto.

Dalam laga yang digelar di Stadion Do Dragon, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB, Juventus memang tumbang dengan skor 1-2. Wojciech Sczesny yang mengawal gawang Juventus sudah harus memungut bola di menit pertama.

Porto vs Juventus

Ialah Mehdi Taremi yang berhasil membawa Porto unggul 1-0 sejak awal pertandingan. Gol inilah yang disebut Porto telah memberi pengaruh besar atas performa Juventus dalam laga dini hari tadi.

BACA JUGA: Takluk 1-2, Alex Sandro Akui Juventus Kesulitan Hadapi FC Porto

Pirlo menyebutnya sebagai gol yang aneh. Setelah gol itu tercipta, ia merasa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan langsung kehilangan kepercayaan diri hingga kemenangan pun sulit untuk didapat.

BACA JUGA: Juventus Kalah Tipis 1-2 di Markas FC Porto

Porto pun dinilai Pirlo mampu memanfaatkan dengan baik kondisi tersebut hingga mencetak gol tambahan di awal babak kedua. Tepatnya pada menit ke-46, Porto menambah keunggulannya lewat aksi Moussa Marega yang memanfaatkan umpan dari Wilson Manafa.

Sementara Juventus, mereka hanya bisa membalas satu gol jelang akhir pertandingan. Gol itu tercipta lewat aksi Federico Chiesa yang memanfaatkan umpan dari Adrien Rabiot di menit ke-86.

"Ketika Anda kebobolan gol saat baru bermain satu menit, perasaan yang aneh akan timbul saat itu,” ujar Pirlo, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Kamis (18/2/2021).

Porto vs Juventus

“Wajar saja para pemain akan kehilangan kepercayaan diri, terutama melawan tim yang tahu bagaimana cara membungkam lawan di lini pertahanan," lanjutnya.

“Porto segera menguasai permainan di trek yang mereka inginkan. Dengan daftar pertandingan yang padat, itu normal Anda tidak selalu dapat mempertahankan fokus mutlak dan tempo yang tepat, tetapi itu seharusnya tidak terjadi di babak 16 besar Liga Champions,” tukas Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini