Takluk 1-2, Alex Sandro Akui Juventus Kesulitan Hadapi FC Porto

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2363952 takluk-1-2-alex-sandro-akui-juventus-kesulitan-hadapi-fc-porto-CQvefmFpd2.jpg Alex Sandro akui Juventus alami kesulitan saat hadapi FC Porto (Foto: Reuters)

PORTO - Juventus meraih hasil kurang memuaskan di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Pasukan Andrea Pirlo secara mengejutkan harus takluk kala bertamu ke markas FC Porto, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Padahal, Bianconeri -julukan Juventus- jelas lebih diunggulkan untuk menang di laga kali ini. Namun, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan harus dipaksa menyerah lewat skor akhir 1-2.

 

Kapten Juventus, Alex Sandro, memberikan komentar usai pertandingan. Ia mengakui kalau timnya memang kesulitan saat bermain di markas Porto.

Alex Sandro merasa hasil buruk pada beberapa pertandingan di awal musim juga jadi salah satu penyebab mental rekan-rekannya tak seperti biasa di lapangan.

 Baca juga: Juventus Kalah Tipis 1-2 di Markas FC Porto

“Kami sudah memiliki masalah ini dengan awal yang buruk musim ini," ujar Alex Sandro seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (18/2/2021).

Lebih lanjut, Alex Sandro juga menilai gol cepat yang berhasil diciptakan kubu tuan rumah di awal pertandingan jadi salah satu faktor lain yang membuat ia dan rekan-rekannya terus berada di bawah tekanan.

Terlebih, FC Porto juga melakukan hal yang sama ketika memasuki babak kedua. Hanya berjarak beberapa detik saat pertandingan kembali di mulai, mereka langsung memberikan kejutan dengan lewat gol cepat Moussa Marega di menit ke-46.

"Kami harus mengerjakan ini, kami harus siap dari awal karena semuanya menjadi lebih rumit ketika Anda kebobolan lebih awal," ujarnya lagi.

"Untungnya, Chiesa mencetak gol itu. Tapi yang pasti kami harus melakukannya. bermain lebih baik di leg kedua daripada yang kami lakukan malam ini," jelasnya.

Hasil ini jelas bukan hal baik bagi Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan. Mereka wajib memanfaatkan leg kedua untuk bangkit jika masih berambisi untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini