Haaland Banjir Pujian Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Dortmund atas Sevilla

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2364363 haaland-banjir-pujian-usai-jadi-pahlawan-kemenangan-dortmund-atas-sevilla-jyA6mTRcEp.jpg Erling Haaland. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, tengah jadi sorotan saat ini. Sebab, dia baru saja menyuguhkan aksi fantastis saat melakoni laga kontra Sevilla dalam leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Dalam laga tersebut, Haaland memang menunjukkan kinerja luar biasa. Dia berkontribusi besar atas kemenangan 3-2 Dortmund dari Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Erling Haaland

Haaland terlibat di seluruh gol Dortmund. Dua gol dicetaknya secara langsung lewat tendangan kerasnya. Sementara untuk satu gol lainnya, penyerang asal Norwegia itu mencatatkan namanya sebagai pencetak assist. Satu gol tersebut dicetak oleh Mahmoud Dahoud pada menit ke-19.

BACA JUGA: Tampil Menggila di Markas Sevilla, Lopetegui Akui Haaland Pemain Terbaik Dunia

Aksi ciamik Haaland pun banjir pujian dari beragam pihak. Ketangguhannya tak hanya diakui oleh tim lawan, tetapi juga dari pelatih Dortmund, Edin Terzic.

BACA JUGA: Erling Haaland Cetak 18 Gol Liga Champions di Usia 20 Tahun, Cristiano Ronaldo dan Messi Berapa?

Terzic menyebut Haaland sebagai pemain yang memainkan peran khusus dalam kemenangan Dortmund pada dini hari tadi. Dia benar-benar menunjukkan karakter yang fantastis dalam laga tersebut.

Tak ayal, laga kontra Sevilla dianggap jadi salah satu permainan Dortmund pada musim ini. Terzic pun senang menyambut kemenangan tersebut dan berharap hasil manis bisa terus dijaga ke lag leg II yang akan berlangsung di Signal Iduna Park pada 10 Maret 2021 dini hari WIB.

"Ini dianggap sebagai salah satu permainan terbaik (Dortmund) sejauh ini,” ujar Terzic, sebagaimana dikutip dari UEFA, Kamis (18/2/2021).

Erling Haaland

“Kami senang dengan hasil dan kinerjanya. Ini tidak mudah beberapa minggu yang lalu bagi kami,” lanjutnya.

“Pertandingan ini menunjukkan karakter tim untuk mencetak tiga kali di sini. Haaland memiliki peran khusus hari ini,” tukas Terzic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini