Tampil Menggila di Markas Sevilla, Lopetegui Akui Haaland Pemain Terbaik Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2364243 tampil-menggila-di-markas-sevilla-lopetegui-akui-haaland-pemain-terbaik-dunia-uKuY5qjbEn.jpg Erling Haaland. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, mengakui ketangguhan penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Dia menyebut Haaland sebagai salah satu pemain terbaik di dunia usai tampil gemilang di laga Sevilla vs Dortmund dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Dalam laga tersebut, Haaland memang menunjukkan kinerja luar biasa. Dia berkontribusi besar atas kemenangan 3-2 Dortmund dari Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Erling Haaland

Haaland terlibat di seluruh gol Dortmund. Dua gol dicetaknya secara langsung lewat tendangan kerasnya. Sementara untuk satu gol lainnya, penyerang asal Norwegia itu mencatatkan namanya sebagai pencetak assist. Satu gol tersebut dicetak oleh Mahmoud Dahoud pada menit ke-19.

BACA JUGA: Kalah dari Dortmund, Lopetegui: Sevilla Pantas Dapat Hasil Imbang!

Aksi fantatis Haaland pun diakui Lopetegui jadi salah satu penyebab kesengsaraan Sevilla dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Meski para pemainnya sudah menyuguhkan aksi gemilang, Sevilla tetap tak bisa terhindar dari kekalahan karena keberadaan pemain berkualitas di Dortmund.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions: Erling Haaland Kedinginan di Posisi Puncak

“Kami tidak pantas kalah, tetapi pada akhirnya mereka (Dortmund) memiliki salah satu pemain terbaik dunia di lini depan,” ujar Lopetegui, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (18/2/2021).

“Dia (Haaland) membuat perbedaan dalam tiga situasi yang bisa dihindari,” lanjut mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Dua gol yang dicetak ke gawang Sevilla, Haaland semakin menambah panjang daftar golnya di pentas Liga Champions 2020-2021. Ia kini tercatat sudah mengoleksi delapan gol.

Erling Haaland

Torehan ini membawa Haaland bertengger di puncak daftar top skor Liga Champions 2020-2021. Ia berhasil mengungguli sejumlah penyerang bintang lainnya, seperti Cristiano Ronaldo (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), hingga Neymar Jr (PSG).

Sebelum laga laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 digelar, Haaland sebenarnya tidak sendirian berada di puncak.  Lewat koleksi enam gol, Haaland sejajar dengan tiga nama lain, yakni Marcus Rashford (Manchester United), Neymar Jr, dan Alvaro Morata (Juventus).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini