Kalah dari Dortmund, Lopetegui: Sevilla Pantas Dapat Hasil Imbang!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2364081 kalah-dari-dortmund-lopetegui-sevilla-pantas-dapat-hasil-imbang-59HueFcTeY.jpg Sevilla vs Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, tak bisa menerima kekalahan dari Borussia Dortmund di laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Melihat timnya sudah bekerja dengan kualitas permainan yang cukup baik, Lopetegui merasa laga seharusnya berakhir dengan imbang.

Pil pahit memang harus ditelan Sevilla saat menjamu Borussia Dortmund di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Sevilla kalah dengan skor tipis 2-3.

Sejatinya, Sevilla dapat membuat langkah yang baik di awal laga. Mereka pun unggul lebih dahulu lewat aksi Suso di menit ketujuh. Sayangnya, Dortmund bangkit setelah itu.

Sevilla vs Borussia Dortmund

Die Borussen -julukan Dortmund- membalas gol Suso dengan tiga gol sekaligus. Satu gol dicetak oleh Mahmoud Dahoud pada menit ke-19. Kemudian, dua gol lain dicetak oleh Erling Haaland pada menit ke-27 dan 43.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions: Erling Haaland Kedinginan di Posisi Puncak

Dengan begitu, Dortmund berbalik unggul di babak pertama dengan skor 3-1. Di babak kedua, Sevilla pun berusaha mengejar. Tetapi, hanya ada satu gol tambahan yang tercipta lewat aksi Luuk De Jong pada menit ke-84. Tak ayal, kekalahan tak terelakkan bagi Sevilla.

BACA JUGA: Haaland Tanggapi Ketertarikan Real Madrid Usai Antar Dortmund Libas Sevilla

Lopetegui pun merasa Sevilla pantas mengakhiri laga tersebut dengan hasil imbang. Sebab, di babak kedua, para pemainnya sudah memperbaiki banyak kesalahan yang terjadi di babak pertama.

"Hasilnya tidak bagus. Kalah di kandang melawan Dortmund tidak pernah positif, tetapi masih ada pertandingan yang harus dimainkan dan kami akan mengambil peluang itu,” ujar Lopetegui, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (18/2/2021).

“Kami akan pergi (ke sana) dengan ambisi dan harapan. Kami tidak pantas kalah, tapi mereka punya salah satu pemain terbaik di dunia yang membuat perbedaan," lanjutnya.

Sevilla vs Borussia Dortmund

"Kami pantas mendapatkan hasil imbang, satu gol lagi. Di babak pertama, mereka menghukum kami setiap kali mereka tiba (di dalam kotak),” tutur Lopetegui.

"Kesalahan terjadi dan kualitas mereka menghukum kami. Babak kedua, kami memperbaiki banyak hal. Ini adalah momen yang sulit,” tukas mantan pelatih Real Madrid itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini