Timo Werner Bisa Tersenyum Lebar Usai Keran Golnya Terbuka Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 45 2362658 timo-werner-bisa-tersenyum-lebar-usai-keran-golnya-terbuka-lagi-WQrcE2Z640.JPG Timo Werner vs Newcastle United (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Newcastle United dalam matchday ke-24 Liga Inggris 2020-2021. Hasil ini disambut baik oleh penyerang The Blues, Timo Werner, terlebih karena ia sudah bisa mencetak gol lagi.

Gol pembuka Chelsea hadir di menit ke-31. Berawal dari aksi Timo Werner mengirimkan umpan silang mendatar ke depan gawang Newcastle, Karl Darrow kemudian mencoba beraksi memotong jalur operan tersebut. Namun, bola rebound lekas disambar Olivier Giroud dan menjadi gol.

Baca juga: Absen Satu Bulan, Pogba Lewatkan Dua Laga Krusial Man United

Papan skor lalu berubah menjadi 2-0 pada menit ke-39. Mason Mount mengirimkan bola ke dalam kotak penalti The Magpies dari sepak pojok. Para pemain Newcastle gagal menghalau bola dengan baik. Si kulit bundar justru memantul dan mengarah kepada Werner yang ada di muka gawang. Tanpa kesulitan berarti, Werner pun menjebol gawang Newcastle.

Chelsea vs Newcastle

Werner sejatinya sempat mengalami paceklik gol. Terakhir kali Werner mencetak gol untuk Chelsea di ajang Liga Inggris adalah pada 7 November 2020. Tak ayal, penyerang berpaspor Jerman itu pun mendapat kritik dari banyak pihak.

Baca juga: Man United Dinilai Beruntung Tak Sampai Kalah dari West Brom

Werner sendiri mengakui bahwa ia mengalami masa-masa yang sulit. Akan tetapi, kini ia bisa tersenyum lebar karena ketajamannya telah kembali. Werner tidak memungkiri bahwa gol adalah sesuatu yang penting bagi seorang striker.

"Sebagai seorang striker, Anda selalu ingin mencetak gol. Bulan lalu sangat sulit saya tidak senang dengan tidak mencetak gol,” ujar Werner kepada BBC, Selasa (16/2/2021).

“Tetapi pada akhirnya ini adalah olahraga tim. Ketika kami menang semuanya bagus. Membantu tim saya dengan assist dan senang saya mencetak gol hari ini,” lanjut mantan penyerang RB Leipzig tersebut.

Werner pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekannya. Karena menurutnya, ia tidak akan bisa mencetak gol tanpa bantuan mereka. Apalagi, Werner beberapa kali mendapat suplai bola yang sangat bagus dari rekan-rekannya.

Timo Werner

“Untuk seorang striker, lebih buruk ketika Anda tidak bisa berada dalam situasi yang tepat dan memiliki peluang. Saya memiliki banyak peluang yang telah saya lewatkan,” aku Werner.

“Tim saya membawa saya ke banyak situasi di mana saya bisa mencetak gol hari ini. Ketika saya terus maju, gol akan datang seperti hari ini dan juga assist," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini