Pelatih Ansan Greeners Pede Asnawi Bisa Berkembang Pesat di Korea Selatan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 51 2361050 pelatih-ansan-greeners-pede-asnawi-bisa-berkembang-pesat-di-korea-selatan-czk3Lieyf4.jpg Asnawi Mangkualam. (Foto: PSSI)

ANSAN – Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, mengaku percaya diri bahwa pemain barunya, yakni Asnawi Mangkualam Bahar dapat berkembang pesat di kompetisi sepakbola Korea Selatan (Korsel) atau yang biasa disebut K-League.

Gil-sik pun tak ragu akan hal tersebut karena ia percaya bahwa dengan kemampuan yang dimiliki Asnawi, dirinya merasa seharusnya mantan peemain PSM Makasaar itu bisa tampil baik dengan cepat di kompetisi K-League 2 tersebut.

Gil-sik sendiri mengaku sebenarnya belum melihat kemampuan Asnawi secara langsung, melainkan baru melalui beberapa cuplikan video yang ia terima saja. Namun, berdasarkan pengamatan awal itu, Gil-sik mengaku tak ragu bahwa Asnawi sudah memiliki modal yang baik.

Baca Juga: Peran Besar Shin Tae-yong Dalam Kepindahan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam

Dengan segala kemampuan yang dimiliki Asnawi sejauh ini, Gil-sik memprediksikan pemain Indonesia itu akan mampu mengharumkan namanya dengan cepat. Kini, Gil-sik sudah semakin tidak sabar untuk segera melihat aksi Asnawi di pertandingan.

“Sayabaru melihat skill Asnawi melalui video dan mungkin dia tidak bisa mengikuti training camp secara keseluruhan. Akan tetapi, saya sangat memiliki harapan besar untuk Asnawi,” kata Gil-sik, mengutip dari wawancara akun youtube Sports-G, Jumat (12/2/2021).

“ Dia adalah pemain yang memiliki kekuatan fisik serta juga memiliki kelebiihan untuk menyambungkan tendangan bola saat menyerang. Saya rasa dia bisa bermain baik di K-League,” tambahnya.

Sayangnya, niat Gil-sik untuk segera memakai jasa Asnawi tidak bisa berlangsung dalam waktu dekat ini. Sebab Asnawi masih perlu waktu untuk melakukan isolasi mandiri. Seperti kebijakan pemerintah Korsel, setiap orang yang dari luar negeri harus melakukan karantina di suatu tempat sebelum boleh bepergian dengan bebas.

Asnawi sendiri diprediksi baru bisa keluar dari isolasi mandiri pada 17 Februari 2021 nanti. Jadwal tersebut agak meleset karena Asnawi nyatanya harus mengurusi visa yang sedikit memiliki bermasalah.

Asnawi Mangkualam

Karena Asnawi harus melakukan isolasi dulu dan pemusan latihan Ansan Greeners berakhir pada 19 Februari 2021, maka ada kemungkinan Asnawi tak bisa ikuat di laga perdana klub tersebut. Asnan Greeners akan menghadapi Gimcheon Sangku di laga pekan pertama K-League 2 2021 pada akhir bulan ini.

“Karantina Asnawi berakhir 17 Februari, sedangkan pemusatan latihan (TC) kami selesai 19 Februari. Saya belum tahu apakah akan meminta dia bergabung dengan tim di dua hari tersisa,” tutup Gil-sik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini