Peran Besar Shin Tae-yong Dalam Kepindahan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 51 2357713 peran-besar-shin-tae-yong-dalam-kepindahan-asnawi-mangkualam-ke-ansan-greeners-YvB926wrKF.jpg Asnawi Mangkualam merapat ke Ansan Greeners (Foto: PSSI)

ANSAN - Asnawi Mangkualam tak menampik peran besar pelatih Shin Tae-yong dalam kepindahnnya ke Ansan Greeners. Salah satu andalan Tim Nasional Indonesia U-22 di SEA Games 2019 itu mengatakan diriny direkomendasikan langsung oleh sang pelatih.

Asnawi Mangkualam pun saat ini resmi merapat ke tim Liga 2 Korea Selatan tersebut. Pemain kelahiran Makassar 4 Oktober 1999 itu kabarnya dikontrak satu selama musim dengan opsi perpanjangan.

“Coach Shin (Shin Tae-yonh) merekomendasikan saya kepada mereka (Ansan Greeners) setelah sebelumnya agen saya Gabriel Budi menghubungi ke sana,” ujar Asnawi saat konferensi pers virtual pada Sabtu (6/2/2021).

“Tanggapannya kemudian positif lalu kemudian ada pembicaraan terkait tanda tangan kontrak,” ujarnya lagi.

Baca juga: Meski Nilai Kontrak Turun, Asnawi Mangkualam Tak Ragu Gabung Ansan Greeners

Berbicara mengenai kontrak, Asnawi mengakui nilai kerjasama dengan salah satu klub Liga 2 Korea Selatan (K League 2) kali ini memang tak sebanding dengan apa yang ia dapatkan sebelumnya bersma PSM Mkassar.

Kendati demikian, bek kanan andalan pelatih Shin Tae-yong itu menegaskan hal tersebut sama sekali tak membuatnya ragu dengan pilihannya tersebut. Bagi Asnawi, pengalaman bermain di luar negeri jadi hal yang berharga dan tidak mudah untuk didapatkan.

“Memang menurun (terkait nilai kontrak yang didapatkan), tapi itu sama sekali tidak mempengaruhi apapun. Tapi saya melihat ini sebagai kesempatan yang berharga,” ujar Asnawi pada konferensi virtual PSSI, Sabtu (6/2/2021.

Lebih lanjut, Asnawi Mangkualam mengatakan dirinya mendapat dukungan penuh dari PSM Makassar atas kepindahannya ke tim asal Korea Selatan, Ansan Greeners.

Meski masih menyisakan kontrak selama satu tahun lagi bersama skuad Juku Eja, Asnawi mengaku telah mendapat izin untuk menimba pengalaman di negeri ginseng.

Kabar Asnawi bakal melanjutkan kariernya di Liga Korea Selatan (Korsel) memang sudah kencang beredar dalam beberapa hari terakhir. Hal tersebut pun akhirnya terealisasikan pada Jumat 29 Januari 2021 kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini