Bahagianya Pirlo Bikin Lini Depan Inter Milan Mandul

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 47 2359619 bahagianya-pirlo-bikin-lini-depan-inter-milan-mandul-xJJMprIfoh.JPG Romelu Lukaku tak mampu jebol gawang lawan (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN – Ketajaman Inter Milan sepanjang musim 2020-2021 di semua kompetisi tak perlu diragukan lagi. Nerazzurri tercatat menghasilkan 63 gol di semua kompetisi. Akan tetapi, Juventus mampu membuat lini depan Inter mandul pada Leg II Semifinal Coppa Italia, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Sepanjang musim ini, Inter Milan hanya gagal menjebol gawang lawan dalam empat dari total 31 pertandingan di semua kompetisi. Khusus di ajang Liga Italia, anak asuh Antonio Conte hanya gagal mencetak gol pada satu dari 21 laga.

Baca juga: Inter Milan Perpanjang Catatan Buruk di Markas Juventus

Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan menjadi sumber gol utama Inter Milan. Total, kedua pemain itu menyumbang 32 dari 63 gol. Ketajaman Lukaku dan Lautaro sanggup membuat lini belakang lawan mana saja bergidik ngeri.

Romelu Lukaku sudah menyarangkan 20 gol di semua kompetisi musim ini (Foto: Reuters)

Namun, hal itu tidak terjadi kepada Juventus, khususnya pada leg II Semifinal Coppa Italia 2020-2021. Si Nyonya Tua sukses meredam lini depan Inter Milan dan memaksa laga berakhir 0-0. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tak kuasa memuji ketangguhan pertahanan timnya.

Baca juga: Pirlo Memang Sudah Rencanakan Juventus ke Final Coppa Italia 2020-2021

“Inter nyaris tidak mencatatkan tembakan ke gawang. Sejak awal musim, kami mencoba bertahan dengan formasi 4-4-2, tetapi kami bermain dengan cara yang benar-benar berbeda,” ujar Andrea Pirlo, mengutip dari Football Italia, Rabu (10/2/2021).

“Saya selalu mengaku beruntung memiliki empat pemain belakang yang bagus. Mereka mampu beradaptasi dengan baik dengan gaya bermain kami, guna mempertebal pertahanan,” puji pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Keberhasilan Juventus menetralisir ketajaman lini serang Inter Milan, tidak terlepas dari rekor buruk lawan di Stadion Allianz. Il Biscione tercatat sudah tidak pernah menjebol gawang tuan rumah dalam tujuh kunjungan terakhir!

“Dalam tujuh pertandingan terakhir di Stadion Allianz, Inter Milan tidak pernah mencetak gol (kebobolan sembilan),” cuit akun Twitter @OptaPaolo.

“Gol terakhir mereka di partai tandang melawan Juventus, terjadi pada Januari 2015 (Icardi di Serie A),” lanjut cuitan tersebut.

Juventus singkirkan Inter Milan (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Hasil imbang 0-0 itu memastikan satu tempat di Final Coppa Italia 2020-2021 bagi Juventus. Bianconeri mencetak rekor sebagai klub tersering tampil di Final Coppa Italia, yakni 20 kali sepanjang sejarah. Mereka unggul atas AS Roma (17 kali) dan Inter Milan (13 kali).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini