Pirlo Memang Sudah Rencanakan Juventus ke Final Coppa Italia 2020-2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 47 2359574 pirlo-memang-sudah-rencanakan-juventus-ke-final-coppa-italia-2020-2021-a1OdcdjgHB.JPG Andrea Pirlo menyalami staf pelatih (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengklaim dirinya sudah merencanakan untuk lolos ke Final Coppa Italia 2020-2021. Kini, ia semakin dekat dengan raihan trofi kedua pada musim debutnya sebagai juru taktik Bianconeri.

Juventus berhasil melangkah ke Final Coppa Italia 2020-2021 usai menyingkirkan Inter Milan dengan skor agregat 2-1. Pada leg II semifinal yang berlangsung di Stadion Allianz, kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Baca juga: Ribut dengan Agnelli, Conte: Juventus Perlu Belajar Menghormati

Itu bakal menjadi penampilan ke-20 bagi Juventus di Final Coppa Italia sepanjang sejarah klub, atau yang kedua beruntun sejak musim lalu. Bagi Andrea Pirlo, itu akan menjadi final kompetisi piala pertamanya sebagai pelatih.

Juventus singkirkan Inter Milan (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Selepas pertandingan, Andrea Pirlo mengaku sudah merencanakan skuad asuhannya untuk lolos ke Final Coppa Italia 2020-2021. Namun, ia mengingatkan Juventus belum mencapai target apa pun dan harus segera fokus ke pertandingan berikutnya.

Baca juga: Singkirkan Inter Milan, Juventus Cetak Rekor di Coppa Italia

“Sebagai debutan, itu sudah menjadi rencana saya untuk memenangi Piala Super Italia, mencapai Final Coppa Italia, dan menjejaki babak 16 besar Liga Champions,” ucap Andrea Pirlo, mengutip dari Football Italia, Rabu (10/2/2021).

“Sebagai pemain tentu rasanya lebih mudah setelah pertandingan. Namun, sebagai pelatih, Anda harus segera berpikir untuk pertandingan berikutnya. Anda harus berpikir soal isi kepala 30 orang yang berbeda,” sambung pria berkebangsaan Italia itu.

Pencapaian Andrea Pirlo pada musim debutnya itu disamakan dengan mantan pelatihnya di Juventus dahulu, Massimiliano Allegri. Pirlo malah senang dengan komparasi tersebut dan tidak mempermasalahkan sama sekali.

“Sangat bagus didengar. Jika saya harus memenangi apa yang sudah dia menangi (bersama Juventus), mungkin Anda juga bisa memanggil saya Allegrian,” tukas pelatih berusia 41 tahun itu.

Andrea Pirlo berbincang dengan Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Usai kemenangan atas Inter Milan di Semifinal Coppa Italia, Juventus harus segera menyiapkan diri untuk laga besar lainnya. Akhir pekan ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal menyambangi markas Napoli di Liga Italia 2020-2021, Minggu 14 Februari tengah malam WIB.

Tren positif tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi perlu dipertahankan. Apalagi, Juventus kini sudah merangkak ke tiga besar klasemen. Perlahan-lahan, Juventus sudah menuju arah yang benar untuk mempertahankan dominasi di Serie A.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini