Singkirkan Inter Milan, Juventus Cetak Rekor di Coppa Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 47 2359519 singkirkan-inter-milan-juventus-cetak-rekor-di-coppa-italia-zXnhAq86Kl.jpg Juventus (Foto: Reuters)

TURIN Juventus melenggang ke final Coppa Italia 2020-2021. La Vecchia Signora -julukan Juventus- meraih tiket ke final setelah menyingkirkan Inter Milan pada semifinal yang berlangsung dalam dua leg.

Juventus memenangkan leg I di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza, dengan skor 2-1. Sementara itu, pasukan Andrea Pirlo mampu menahan imbang Inter Milan 0-0 saat bermain di Stadion Allianz, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo vs Inter Milan (Foto: Reuters)

Melansir dari Opta Paolo, Rabu (10/2/2021), Juventus mencetak rekor sebagai tim yang paling sering lolos ke final Coppa Italia. Juventus 20 kali menjadi finalis kompetisi kasta kedua di Negeri Pizza tersebut. Juventus unggul dari AS Roma (17 kali) dan Inter Milan (13 kali).

Meski begitu, Juventus harus berjuang keras untuk mencapai final ke-20 mereka. Sebab, La Beneamata -julukan Inter Milan- memberikan perlawanan berarti terhadap Juventus pada leg II.

BACA JUGA: Leg II Berakhir 0-0, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia Musim Ini

Juventus lebih mendominasi penguasaan bola dalam leg II. Akan tetapi, Inter Milan kerap melancarkan serangan balik berbahaya sehingga pertandingan pun berjalan sengit.

BACA JUGA: Babak Pertama Selesai, Juventus vs Inter Milan Sama Kuat 0-0

Inter Milan memiliki beberapa peluang bagus pada babak pertama, tetapi tidak berbuah gol. Sementara itu, Juventus lebih mengancam pada babak kedua meski gagal juga mencetak gol hingga pertandingan berakhir.

Hasil apik di Coppa Italia seharusnya menaikkan mental para pemain Juventus. La Vecchia Signora kini lebih siap untuk melanjutkan kampanye mereka di Liga Italia musim ini.

Alessandro Bastoni vs Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Juventus telah dinantikan pertandingan akbar di Liga Italia, yaitu melawan Napoli. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Juventus, Stadion Allian, Minggu 14 Februari 2021, dini hari WIB.

BACA JUGA: Meski Juventus Unggul, Matri Prediksi Inter Milan yang Bakal Lolos ke Final

Juventus butuh kemenangan untuk mendekatkan diri ke puncak klasemen sementara yang dikuasai AC Milan. Juventus kini menduduki posisi ketiga dengan koleksi 42 poin tertinggal tujuh angka dari AC Milan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo On Fire, Inter Milan Jadi Korban Keganasan Selanjutnya

Oleh sebab itu, Juventus butuh kemenangan atas Napoli demi menekan AC Milan. Jika bisa melakukannya, peluang Juventus untuk meraih trofi Liga Italia ke-10 secara beruntun semakin besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini