Inter Milan Perpanjang Catatan Buruk di Markas Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 47 2359606 inter-milan-perpanjang-catatan-buruk-di-markas-juventus-gWGGu1KKpu.jpg Inter Milan punya rekor buruk di kandang Juventus (Foto: Inter Milan)

TURIN – Hasil imbang 0-0 pada Leg II Semifinal Coppa Italia 2020-2021 menambah rekor buruk Inter Milan di Stadion Allianz, Turin. Nerazzurri tercatat tidak pernah mencetak gol dalam tujuh kunjungan terakhir ke markas Juventus tersebut.

Tugas berat disandang Inter Milan pada laga leg II Semifinal Coppa Italia 2020-2021 tersebut. Kekalahan tipis 1-2 yang diterima pekan lalu di Stadion San Siro, membuat langkah mereka menuju babak final sedikit sulit.

Baca juga: Pirlo Memang Sudah Rencanakan Juventus ke Final Coppa Italia 2020-2021

Inter Milan harus menang dengan selisih minimal dua gol untuk lolos langsung ke final. Sayangnya, laga tersebut berakhir dengan skor 0-0. Juventus pun melenggang ke babak final berkat keunggulan 2-1 secara agregat atas musuh bebuyutannya.

Inter Milan tersingkir di tangan Juventus (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Sebuah catatan buruk mengiringi kegagalan Inter Milan. Klub berjuluk Il Biscione itu sudah tidak pernah mencetak gol dalam enam lawan terakhir ke markas Juventus! Gol terakhir yang dicetak, tercatat atas nama Mauro Icardi pada Januari 2015 di ajang Serie A.

Baca juga: Ribut dengan Agnelli, Conte: Juventus Perlu Belajar Menghormati

“Dalam tujuh pertandingan terakhir di Stadion Allianz, Inter Milan tidak pernah mencetak gol (kebobolan sembilan),” cuit akun Twitter @OptaPaolo, Rabu (10/2/2021).

“Gol terakhir mereka di partai tandang melawan Juventus, terjadi pada Januari 2015 (Icardi di Serie A),” lanjut cuitan tersebut.

Sejak dibuka pada 2011, Inter Milan tercatat sudah 11 kali menyambangi Stadion Allianz (Juventus Stadium) di semua kompetisi. Catatan Inter Milan sungguh buruk di stadion tersebut, yakni tujuh kali menelan kekalahan dan tiga imbang.

Satu-satunya kemenangan terjadi pada pekan 11 Liga Italia 2012-2013 dengan skor 3-1. Menariknya, kemenangan itu mengakhiri rentetan tanpa kekalahan Juventus di angka 48 (Serie A).

Mauro Icardi jadi pencetak gol terakhir Inter Milan di markas Juventus (Foto: Twitter/@OptaPaolo)

Sayangnya, sejak itu, Inter Milan tidak pernah lagi mengecap kemenangan di markas Juventus. Bahkan, seperti sudah disinggung, La Beneamata selalu mandul saban menantang Juventus di kandang lawan.

Tentu saja, kesempatan Inter Milan mengakhiri rekor buruk itu masih terbuka lebar. Anak asuh Antonio Conte bakal menyambangi Stadion Allianz lagi pada pekan 37 Liga Italia 2020-2021, 16 Mei mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini