Susah Payah Kalahkan Granada, Koeman Sempat Kira Barcelona Bakal Kalah

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 46 2356497 susah-payah-kalahkan-granda-koeman-sempat-kira-barcelona-bakal-kalah-hvNgeSDPfp.jpg Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

GRANADA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa sangat bahagia karena bisa memenangkan laga kontra Granda hingga menembus semifinal Copa del Rey 2020-2021. Mengingat kemenangan diraih dengan begitu susah payah, Koeman bahkan sempat menduga bahwa Barcelona bakal menelan kekalahan.

Ya, duel yang sangat sengit tersaji dalam pertemuan Barcelona dan Granda dalam babak perempatfinal Copa del Rey 2020-2021. Laga yang berlangsung di Stadion Los Carmenens, pada Kamis (4/2/2021) dini hari WIB tu bahkan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu karena skor imbang bertahan hingga akhir waktu normal pertandingan.

Para pemain Barcelona

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona sendiri diketahui gagal memulai laga dengan apik. Alhasil, Lionel Messi dan kawan-kawan harus tertinggal 0-2 dari Granda. Jelang-jelang berakhirnya laga, Barcelona baru bisa mengejar. Skor berubah menjadi 1-2 setelah Antoine Griezmann mencetak gol pada menit ke-88.

BACA JUGA: Bantu Barcelona Kalahkan Granada, De Jong: Saya Masih Bisa Lebih Baik!

Setelah itu, Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan di menit perpanjangan waktu. Tepatnya, pada menit 90+2, Jordi Alba mencetak gol hingga mengantar Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

BACA JUGA: Barcelona Lolos Dramatis ke Semifinal Copa del Rey, Koeman Sanjung Mentalitas Pemain

Di babak tambahan waktu, Barcelona pun akhirnya memastikan kemenangan. Tiga gol dicetak oleh Griezmann, Frenkie De Jong, Jordi Alba. Laga dimenangkan Barcelona dengan skor 5-3.

Melihat timnya bisa melakukan comeback secara spektakuler, Koeman tentu saja merasa bahagia. Sebab, dia sendiri sempat mengira bahwa Barcelona akan menelan kekalahan karena di 90 menit waktu normal hanya ada satu gol balasan yang bisa mereka ciptakan.

"Kami tahu kami hanya memiliki sedikit keberuntungan, kami memiliki banyak peluang bagus,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Kamis (4/2/2021).

Granada vs Barcelona

“Tetapi, bola tidak masuk, baik penjaga gawang melakukan penyelamatan atau membentur tiang gawang. Kelihatannya kami akan kalah,” lanjutnya.

"Namun, kami benar-benar menunjukkan mentalitas ketika mereka mencetak gol kedua, kami tidak pernah membiarkan kepala kami tertunduk. Kami memiliki nasib buruk yang luar biasa untuk tidak mencetak gol, tetapi kami pantas menang pada akhirnya," tukas pelatih asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini