Antonio Conte Tegaskan Inter Kalah Bukan karena Absennya Lukaku

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 47 2355700 antonio-conte-tegaskan-inter-kalah-bukan-karena-absennya-lukaku-gRGNIJHthZ.jpg Romelu Lukaku dan Antonio Conte (Foto: Reuters)

MILAN - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberikan komentar terkait hasil negatif yang diraih timnya di ajang Coppa Italia 2020-2021, dini hari tadi. Conte menegaskan kekalahan timnya dari Juventus di leg pertama semifinal bukan karena absennya sang penyerang andalan, Romelu Lukaku.

Conte tak memungkiri striker Belgia itu memang tengah jadi salah satu andalan timnya musim ini. Meski demikian, pelatih asal Italia itu merasa kekalahan timnya dari Juventus dikarenakan beberapa faktor lain bukan karena absennya Lukaku.

"Dia (Lukaku) merupakan para pemain penting bagi kami. Namun pada saat yang sama, tim lawan tampil dengan sangat baik," ujar Conte dilansir dari laman resmi Inter Milan, Rabu (3/2/2021).

"Kami juga gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas, jadi tidak ada waktu untuk meratapi para pemain yang absen. Mereka yang telah bermain, melakukan pekerjaannya dengan baik,” tambahnya.

Baca juga: Kalahkan Inter Milan, Lini Belakang Juventus Jadi Sorotan

Conte juga merasa timnya terlalu banyak melakukan kesalahan saat menghadapi Juventus dini hari tadi. Padahal, berdasarkan statistik usai pertandingan Inter tercatat berhasil menciptakan 11 kali peluang.

Dari jumlah tersebut, ada lima tembakan yang mengarah tepat ke gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon. Sayangnya, Inter justru hanya mampu menyarangkan satu gol lewat aksi Lautaro Martinez di awal babak pertama.

Melihat hal itu, Conte cukup menyayangkan ketika timnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka miliki.

"Sayangnya, kami harus membayar mahal untuk dua kekeliruan yang tidak menguntungkan, yang membuat Juventus meraih kemenangan,” ujar Conte lagi.

Meski demikian, kekalahan di leg pertama ini bukan akhir dari segalanya bagi Marcelo Brozovic dan rekan-rekan. Sebab, peluang mereka untuk melangkah ke babak final masih terbuka asal bisa memanfaatkan leg kedua yang berlangsung pada pekan depan atau tepatnya.

Sebagai catatan, Inter gantian bertamu ke markas Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia 2020-2021 nanti. Keduanya akan saling berhadapan di Allianz Stadium pada Rabu 10 Februari 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini