Kalahkan Inter Milan, Lini Belakang Juventus Jadi Sorotan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 47 2355683 kalahkan-inter-milan-lini-belakang-juventus-jadi-sorotan-iyV5yYAAOb.JPG Juventus kalahkan Inter Milan 2-1 di leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021 (Foto: Reuters)

MILAN - Penggawa Juvnetus, Adrien Rabiot, menyoroti penampilan lini pertahanan timnya saat mengalahkan Inter Milan 2-1 di leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021, dini hari tadi. Menurutnya, skuad Bianconeri tampil sangat baik terutama dalam hal bertahan.

Kemenangan pun berhasil mereka dapatkan dalam pertemuan pertama di babak semifinal kali ini. Meski tertinggal lebih dulu lewat gol pembuka Lautaro Martinez, namun Juventus bisa membalikkan keadaan lewat sepasang gol dari Cristiano Ronaldo.

“Itu adalah penampilan tim yang berbeda. Kami menujunkukkan bahwa kami berada di level yang tepat untuk mengalahkan Inter,” ujar Rabiot seperti dilansir dari laman Football Italia, Rabu (3/2/2021).

“Kami juga menunjukkan kekompakan kami di lapangan. Terutama di lini belakang, kami melakukannya dengan sangat baik,” lanjut Rabiot.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kesal karena Diganti pada Laga Inter vs Juventus, Ini Kata Andrea Pirlo

Wajar jika Rabiot memberikan pujian kepada rekan-rekannya yang bertugas di lini pertahanan. Pasalnya, sepanjang pertandingan gawang Juventus tidak dalam kondisi yang baik-baik saja.

Berdasarkan statistik usai pertandingan, Gianluigi Buffon bahkan tercatat mendapat sebanyak 11 kali ancaman. Lima diantaranya bahkan mengarah tepat ke gawang termasuk satu gol yang diciptakan Lautaro Martinez di menit kesembilan.

Jika bukan karena solidnya para pemain bertahan, bukan tidak mungkin hasil lain yang berbicara di akhir pertandingan. Untuk itu, Rabiot pun memberikan pujian kepada rekan-rekannya yang telah bekerja dengan sangat baik.

Namun di sisi lain, Rabiot juga menyadari kalau perjuangan timnya di babak semifinal ini belum selesai. Pasalnya, masih ada leg kedua yang akan dimainkan di Allianz Stadium.

Rabiot tentunya sadar bahwa dalam sepakbola segala hal bisa terjadi. Keunggulan agregat satu gol tentu bukan jaminan bagi Juventus untuk bisa melaju ke partai puncak. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah Inter.

“Ini adalah pertandingan penting. Pertandingan di Liga Italia menunjukkan Inter jauh dari sisi yang mudah dihadapi,” tandas mantan penggawa Paris Saint-Germain tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini