Dapat Ozan Kabak dan Ben Davies, Liverpool Ditinggal Joel Matip

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 45 2354884 dapat-ozan-kabak-dan-ben-davies-liverpool-ditinggal-joel-matip-EFSYD3quPt.jpg Ozan Kabak (kiri) saat berduel dengan Lewandowski. (Foto: REUTERS/Ina Fassbender)

LIVERPOOL Liverpool mendapatkan kabar baik dan buruk di penutupan bursa transfer musim dingin 2021 yang berlangsung hingga pagi ini, Selasa (2/2/2021). Kabar baiknya, Liverpool mendapatkan tenaga tambahan di posisi bek tengah atas nama Ozan Kabak dan Ben Davies.

Liverpool mendapatkan Ben Davies dari Preston North End yang didatangkan seharga 4 juta euro. Sementara Ozan Kabar dipinjam dari Schalke 04. Untuk mempermanenkan bek berpaspor Turki itu pada musim panas 2021, manajemen Liverpool harus mengeluarkan 30 juta euro atau sekira Rp508,8 miliar.

Ozan Kabak

(Ozan Kabak saat bela Timnas Turki)

Kehadiran Ozan Kabak dan Ben Davies merupakan angin segar bagi Liverpool. Sebab, Liverpool sudah ditinggal dua pemain belakang andalan mereka, Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang absen karena cedera lutut hingga akhir musim.

Akibat krisis di lini belakang, pelatih Liverpool Jurgen Klopp sampai memainkan Jordan Henderson dan Fabinho sebagai bek tengah. Padahal, dua pemain tersebut memiliki posisi asli sebagai gelandang.

Kehadiran Ozan Kabak dan Ben Davies merupakan kabar baik bagi Liverpool. Lantas, apa kabar buruk seperti yang sudah diutarakan di atas?

BACA JUGA: Profil Singkat Ozan Kabak, Solusi Lini Pertahanan Liverpool di Tengah Badai Cedera

Kabar buruk yang dimaksud adalah, Liverpool dipastikan ditinggal sang bek, Joel Matip, hingga akhir musim. Joel Matip bukan dipinjamkan ke klub lain, melainkan mengalami cedera panjang.

Hal itu pun dikonfirmasi sang pelatih, Jurgen Klopp. Klopp menilai, cedera engkel yang diderita Matip di laga Tottenham Hotspur vs Liverpool ternyata lebih parah ketimbang yang diperkirakan.

Joel Matip

(Joel Matip cedera hingga akhir musim)

“Sayangnya, kami harus memberitahu bahwa Joel (Matip) akan absen hingga akhir musim ini. Meski begitu, ia akan siap ketika kami memulai pramusim,” kata Klopp mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (2/2/2021).

Satu hal yang pasti, Liverpool tidak boleh mengeluh atas badai cedera yang mereka alami. Sebab, dunia harus tetap berjalan. Terlebih, Liverpool dalam kepercayaan diri tinggi setelah dalam dua laga terkini di Liga Inggris selalu meraih kemenangan.

BACA JUGA: Liverpool Sepakat Pinjamkan Minamino ke Southampton

Liverpool berturut-turut memenangkan laga kontra Tottenham Hotspur dan West Ham United dengan skor 3-1. Saat ini Liverpool duduk di posisi tiga klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 40 poin, tertinggal empat angka dari Manchester City di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini