Koeman Nilai De Jong Jauh Lebih Baik Ketimbang saat Masih di Ajax Amsterdam

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 46 2352219 koeman-nilai-de-jong-jauh-lebih-baik-ketimbang-saat-masih-di-ajax-amsterdam-xCrMH2BTnX.jpg Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, di laga kontra Rayo Vallecano (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan pujian kepada Frenkie de Jong. Hal itu terjadi usai tim katalan menang tipis atas Rayo Vallecano di ajang Copa del Rey 2020-2021, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

De Jong menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan Barcelona di markas Vallecano. Satu golnya ke gawang lawan membawa Blaugrana menang tipis 2-1 atas Vallecano.

Sementara satu gol Barcelona lainnya dicetak Lionel Messi yang berhasil memanfaatkan umpan Antoine Griezmann. Kemenangan ini membawa Barcelona memastikan tempat di babak selanjutnya.

Usai pertandingan, Koeman memberikan penilaian untuk para pemain. Salah satu yang menjadi sorotan pelatih asal Belanda itu adalah penampilan impresif yang ditunjukkan De Jong di lapangan.

Baca juga: Frenkie de Jong Ingin Terus Cetak Gol untuk Barcelona

Tak hanya ikut menyumbangkan gol, Koeman menilai permainan De Jong sangat luar biasa dan kerap menciptakan peluang bagi pemain Barcelona lainnya.

Gelandang 23 tahun itu memang tengah menunjukkan performa impresif pada beberapa laga terakhir Barcelona. De Jong tercatat berhasil mencetak tiga gol dari lima penampilannya bersama Blaugrana.

Performa De Jong pun membuatnya dihujani banyak pujian, termasuk dari sang pelatih. Koeman bahkan menilai saat ini De Jong telah berkembang sangat baik ketimbang saat ia masih berada di Ajax Amsterdam.

Menilik pada catatan tersebut, tak heran kalau Ronald Koeman mempercayai lini tengah timnya kepada De Jong. Eks pemain Ajax Amsterdam itu hampir tidak pernah absen pada setiap pertandingan Barcelona musim ini.

"Kami membutuhkan dia (De Jong). Kami membutuhkan para gelandang untuk menyerang. Dia memiliki banyak kualitas teknis dan dia membantu dari dalam,” ujar Koeman dilansir dari laman Marca, Kamis (28/1/2021).

“Kami telah berbicara dengannya tentang membantu dalam serangan dan mencetak lebih dari satu gol dalam satu musim. Dia pemain yang lebih lengkap sekarang daripada saat dia bermain untuk Ajax. Dia menciptakan dan mencetak lebih banyak,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini